Tumbuhkan Kreatifitas Melalui Lomba Mewarnai

Salah satu peserta saat mengikuti lomba mewarnai, di auditorium Unisri.
Minggu (12/5/2019).

JATENGONLINE, SOLO – “Selain memberikan unsur refresing, kebersamaan, komunikasi, dan kreatifitas, ada unsur edukasi dan kompetisi,” papar wakil rektor III bidang kemahasiswaan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Dr Sutoyo, usai membuka lomba mewarnai bagi anak-anak di kampus setempat, Minggu (12/5/2019).

“Sulit lo minta anak-anak duduk beberapa jam kalau tidak diberi kegiatan yang menarik bagi mereka,” imbuh WR III yang akrab disapa Pak Toyo ini.

Sutoyo mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai yang digelar UKM Persekutuan Mahasiswa Katolik tersebut. Ia mengatakan, adalah kegiatan yang positif kalau sejak dini anak-anak dikenalkan dengan lembaga pendidikan yang baik. Sebab, kelak ketika sudah dewasa akan punya kesan terhadap lembaga pendidikan itu.

Hal senada dikatakan Vina, salah satu orang tua peserta. Menurut dia, keikutsertaan anaknya dalam lomba mewarnai di Unisri bukan semata-mata memburu hadiah atau piala. “Di sini, saya mendorong anak agar mau tampil percaya diri dan sudi bergaul dengan anak-anak seusianya,” kata dia.

Ketua panitia lomba Theresia Gangga Daraswati mengatakan, lomba mewarnai tersebut diikuti 85 peserta, dengan kategori kelompok A kelas PAUD, TK, dan SD kelas 1 serta kelompok B untuk kelas 2 sampai kelas 4 SD. Menurut Saraswati, tujuan dari lomba itu untuk menumbuhkembangkan potensi dan daya kreatifitas anak-anak, selain mendekatkan Unisri pada masyarakat.

“Bagi yang menang akan dapat piala dan sertifikat dan bingkisan. Bagi yang tidak menang pun dapat bingkisan, jadi semua dapat,” kata Saraswati.(ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *