Peduli Sesama Di Bulan Ramadan, Alumni Simpon 88 Bagikan 300 Takjil Gratis

JATENGONLINE, SOLO – Banyak cara untuk berbagi, utamanya di saat menjelang berbuka puasa di bulan suci ramadhan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Alumni Simpon 88, menggelar kegiatan bagi bagi 300 bungkus takjil buka puasa.

Suasana pembagian Takjil di Ngarsopuro-Solo

Ratusan takjil tersebut, dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan pengendara yang kebetulan melintas di sekitar Ngarsopuro-Solo. Jumat sore (17/5/2019). Kegiatan Bagi Takjil ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Koordinator Pembagian Takjil Alumni Simpon 88, Itong Leo mengatakan, kegiatan ini dilakukan disamping menunggu berbuka puasa, hal ini merupakan kegiatan sosial dan juga sebagai bentuk saling peduli antar umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Dengan kegiatan bagi takjil ini, dapat menyadarkan agar kita tetap untuk tetap selalu berbagi pada sesama di bulan yang penuh berkah ini,” jelas Itong.

Antusias kaum dhuafa dan pengguna jalan di Ngarsopuro Solo luar biasa

Ia melaporkan, kegiatan tersebut berjalan cukup lancar dan menarik antusiasme warga cukup banyak, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan dan dhuafa. Pasalnya kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi temu kangen Alumni SMP Muhammadiyah I (Simpon) Tahun 1988.

Selfie menjadi wajib dilakukan usai kegiatan untuk melepas kepenatan setelah berbagi

Yang daftar kemarin awalnya ada 100 bingkisan ternyata mendekati hari pelaksanaan justru lebih dari itu. Untuk keamanan dan kelancaran lalu lintas cukup lancar, namun agak padat merayap karena antusiasme warga yang ingin berburu takjil ternyata juga cukup banyak,” pungkasnya.

Alumni Simpon 88 ‘Kekancan Salawase”

Kedepan menurutnya, jika memungkinkan akan mengajak beberapa alumni yang belum sempat bergabung untuk bersama kolektif berbagi untuk sesama dibulan penuh berkah ini, namun untuk menguatkan ukhuwah alumni yang sudah bergabung ada rencana untuk menyelenggarakan acara Halal Bihalal. (ian)

Satu tanggapan untuk “Peduli Sesama Di Bulan Ramadan, Alumni Simpon 88 Bagikan 300 Takjil Gratis

  • Sab, 18 Mei 2019 | 13:29 pada 1:29 PM
    Permalink

    Alkhamdulillah… Smg menjadi berkah dan barokah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: