FOKSI Selokaton Gelar Baksos & Training Kewirausahaan

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Untuk meningkatkan motivasi wirausaha bagi para remaja masjid, Minggu (19/5/2019) Forum Komunikasi Remaja Masjid (FOKSI) Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, bertembat di masjid Al Misbah, menggelar training kewirausahaan.

Ketua FOKSI Selokaton, Anton, menjelaskan kegiatan training mengangkat tema Menjadi Melenial, Kaya, Produktif dan Sholih. Menghadirkan narasumber Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Takmir masjid Al Misbah, Suroto, menyambut gembira acara training yang sangat positif untuk pembinaan pemuda masjid sekaligus menyemarakkan syiar ramadhan 1440 H.

Kepala desa, Selokaton, Sutino dalam sambutannya, mengharapkan pemuda desa Selokaton bisa menjadi milyader, produktif dan sholih.

Dalam paparan yang disampaikan atraktif dan komunikatif, Suharno, yang juga dosen prodi akuntansi dan MM Unisri mengajak kepada peserta meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Kanjeng Nabi Muhammad SAW, sejak kecil sudah yatim piatu, sering mengikuti sang paman berdagang. Saat usia 25 tahun sudah menjadi wirausaha mandiri dan sukses. Milyader yang sangat santun dan rendah hati. Terbukti saat memberi mas kawin menikahi Siti Khodijah berupa 20 ekor unta dan perhiasan emas, jumlah yang tidak sedikit bila diukur dari aspek finansial saat ini,” papar Suharno.

Lebih lanjut, Suharno, menjelaskan modal utama Nabi SAW sukses berwirausaha bukan modal uang, namun FAST yaitu Fathonah (cerdas), Amanah (terpercaya), Shidiq (tidak dusta) dan Tabligh (transparan).

“Generasi melenial harus kaya, produktif dan sholih. Islam mengajarkan umatnya agar sukses dunia dan sukses akhirat. Bekerja juga bagian dari ibadah,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan bhakti sosial berupa pembagian bingkisan lebaran untuk 20 anak yatim dan buka puasa bersama seluruh jamaah. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *