LP2A Kelurahan Banjarsari-PHBI Unisri Gelar Sholat Idul Fitri

JATENGONLINE, SOLO – Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kelurahan Banjasari dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1440 H. Rabu (5/6/2019)

Sekretaris LP2A Kelurahan Kadipiro, Bambang Harjanto, menjelaskan sholat ied dimulai pukul 06.00 pagi.

“Bertindak sebagai imam dan khotib ustadz Umar Al Hafidz staf pengajar Mittqum Surakarta. Kami prediksikan sholat idul fitri dihadiri 5000 jamaah, sebagaimana tahun lalu,” paparnya.

Lebih lanjut, Bambang Harjanto, walaupun secara administratif setelah pemekaran kelurahan Kadipiro menjadi tiga wilayah yaitu kelurahan Kadipiro, Kelurahan Joglo dan kelurahan Banjarsari, namun 20 masjid dan mushola masih berkomitmen melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H bersama, yang akan dilaksanakan di halaman Auditorium Kampus Unisri.

Ketua PHBI Unisri, Suharno, menyambut gembira kerjasama penyelenggaraan sholat Idul Fitri di kampus Unisri.

“Kami dengan senang hati dan tangan terbuka siap jalin kerjasama dengan LP2A Kelurahan Banjasari yang telah berjalan cukup lama ini. Bahkan tidak hanya penyelenggaraan sholat Idul Fitri dan Idul Adha saja, kami juga siap bekerjasama dibidang keagamaan dan sosial lainnya,” pungkas Suharno (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *