Astra Motor Jateng Kembali Gelar Kontes Mekanik Regional ke-26

Penyerahan hadiah penghargaan kepada pemenang kontes oleh manajemen Astra Motor Jateng.

JATENGONLINE, SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng kembali mengadakan Awarding Kontes Mekanik, Service Advisor dan SMK tingkat Regional yang ke-26 di kantor Astra Motor Jateng, Semarang (15/6/2019).

Kontes yang mengambil tema “Strengthening Domination Goes to Global Contest 2019” ini telah dilaksanakan sejak bulan Maret hingga Mei, di mana seluruh peserta diwajibkan untuk melewati berbagai tahap seleksi yaitu babak penyisihan, seleksi I Sub-Regional, dan seleksi II Final Regional yang diadakan di Astra Motor Training Center, Semarang.

Adapun sebanyak 1085 Mekanik, 264 Service Advisor, 3.259 siswa SMK kelas XI, dan 242 guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda telah mengikuti serangkaian uji teori (online test); uji teori tahap lanjut dan praktik meja; serta di tahap akhir yaitu uji teori, praktik meja dan troubleshooting hingga akhirnya menyisakan 10 finalis di masing-masing kategori.

Ronaldo Widjaja, Kepala Wilayah Astra Motor Jateng menyampaikan harapannya kepada para finalis Kontes Mekanik, Service Advisor dan SMK tingkat Regional yaitu dapat membanggakan Jawa Tengah di tingkat nasional, bahkan sampai ke tingkat internasional.

Agnes, satu-satunya peserta perempuan dalam kontes ini berhasil mendapatkan juara 3 di kategori Siswa SMK. “Banyak yang meremehkan perempuan, jadi saya mau membuktikan ke orang-orang kalau saya perempuan, dan saya bisa berprestasi di dunia otomotif”, kata Agnes.

“Siapapun yang akan menang pada hari ini, mari harumkan nama Jawa Tengah di kontes tingkat nasional dan semoga kita bisa membawa nama Jawa Tengah ke tingkat internasional. Dan kepada yang tidak terpilih sebagai wakil Jawa Tengah, jangan berkecil hati karena kalian sangat hebat dengan mengalahkan ribuan peserta lainnya dalam kontes ini,” ujar Ronaldo saat membuka acara Awarding.

Kontes yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan skill, kompetensi, dan pengetahuan mekanik dan service advisor di seluruh jaringan AHASS serta memberikan pengetahuan lebih untuk guru SMK TBSM Astra Honda terhadap perkembangan teknologi guna mempersiapkan kompetensi siswa SMK dalam memasuki dunia kerja. Secara total, kontes ini sudah diadakan 26 kali untuk para mekanik, 11 kali untuk kategori Service Advisor, 10 kali untuk siswa SMK dan kali yang pertama untuk kategori guru SMK TBSM Astra Honda. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *