BPJS Kesehatan Surakarta Salurkan Bantuan OSR Masjid Al-Kautsar

JATENGONLINE, SOLO – BPJS Kesehatan Cabang Surakarta menyalurkan bantuan Organization Social Responsibility (OSR) untuk pembangunan Masjid Al-Kautsar. Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan BPJS Kesehatan Cabang Surakarta kepada Takmir Masjid Al-Kautsar disaksikan perwakilan masyarakat sekitar, Jumat (6/9/2019) di Masjid Al-Kautsar yang beralamat di Kampung Kenteng RT 04 RW 07 Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Arief Indra menjelaskan BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik yang menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitarnya. BPJS Kesehatan Cabang Surakarta ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al-Kautsar.

“Bantuan OSR yang kami serahkan kepada Masjid Al-Kautsar berupa keramik yang akan dipergunakan untuk dinding dan pilar masjid. Sebelum kami serahkan bantuan ini, terlebih dahulu kami lakukan survei lokasi untuk mengecek kondisi masjid yang sebenarnya,” katanya.

Dia mengatakan Masjid Al-Kautsar masih dalam tahap proses pembangunan dan sudah berlangsung dari awal tahun 2019. “Kehadiran BPJS Kesehatan melalui bantuan OSR ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi kepada masyarakat sekitar. Kami harapkan pembangunan masjid berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target waktu yang ditetapkan, sehingga penggunaannya dapat optimal dirasakan oleh jamaah masjid maupun masyarakat sekitar,” ujarnya.

Indra menambahkan, sepanjang tahun 2019 BPJS Kesehatan Cabang Surakarta telah memberikan berbagai bantuan OSR kepada masyarakat di wilayah Cabang Surakarta. “BPJS Kesehatan berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan kualitas kehidupan serta lingkungan dengan berbagai program OSR yang dimiliki BPJS Kesehatan,” tambahnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *