Fintech & Fenomena Bisnis Jasa Keuangan

JATENGONLINE, SOLO – Tren digital dan pertumbuhan Informasi Tehnologi masih menjadi issu yang menarik di berbagai kesempatan dan di segala bidang. Konsen terhadap perkembangan industri berbasis internet, karena perubahannya sangat sangat signifikan saat ini.

Lalu, apa saja peluang bisnis yang ditawarkan dari industri di era 4.0, dan apakah dapat memberikan keuntungan yang besar bagi masyarakat?

Adalah industri Fintech (Finance Technology) yang keberadaannya semakin mengkhawatirkan pelaku bisnis sejenis di sektor konvensional merupakan peluang bisnis di era revolusi industri 4.0.

Saat ini, istilah fintech tak asing lagi terdengar di telinga masyarakat. Khususnya di kalangan menengah ke atas yang melihat berbagai peluang bisnis dari urusan finansial.

Para generasi milenial menjadi salah satu target utama dari perusahaan fintech. Hal tersebut dikarenakan ada banyak perusahaan fintech yang memberikan kemudahan dalam pengelolaan keuangan, salah satu hal yang sebenarnya sulit untuk dilakukan oleh generasi milenial.

Fntech pun juga memberikan kemudahan dalam urusan pembayaran di dalam transaksi jual-beli. Hal inilah yang membuat fintech menjadi salah satu bisnis yang sangat sukses di era revolusi industri 4.0.

Sebagaimana rencana yang akan diselenggarakan Panitia Muscab VIII BPC HIPMI Solo, dimana saat Muscab akan dilengkapi dengan seminar yang mengangkat isu terkini salah satunya financial technology (fintech).

“Seminar yang bertema penguatan industri keuangan digital, menghadirkan narasumber praktisi fintech dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pengurus HIPMI pusat, saya pribadi sangat apresied,” pungkas Antok.

Dan komitmennya maju mencalonkan diri ketum Hipmi adalah embangun ide kreatif dan inovatif sebagai sarana membangun kerjasama yang profesional untuk kemajuan bersama yang tepat guna. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: