623 Mahasiswa Baru UNSA Ikuti PKKMB

JATENGONLINE, SOLOUniversitas Surakarta (UNSA) melaksanakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 5-7 September 2019, diikuti oleh mahasiswa baru UNSA.

Acara hari pertama diawali dengan upacara penyematan almameter mahasiswa baru dimana secara resmi mereka sudah menjadi bagian dari UNSA, dilanjutkan dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Surakarta Dr. Arya Surendra, SE., MM.

Rektor berpesan kepada mahasiswa baru mahasiswa harus menjadi sosok yang mampu berinovasi di era 4.0 tanpa melupakan sejarah. Kegaiatan ini dilaksanakan di auditorium Prof. Dr. Brodjo Sudjiono, SH., MS dan dihadiri juga oleh pejabat struktural kampus yang telah berkenalan juga kepada mahasiswa baru.

Dalam pelaksanaannya mahasiswa baru juga dilatih untuk disiplin mereka harus bersiap dari jam 7 pagi sudah di kampus hingga sore hari, jumlah mahasiswa yang ikut dalam PKKMB ini yakni sebesar 623 mahasiswa.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Agus Setyawan,ST.,M.Eng. mengatakan, kegiatan ini mendatangkan narasumber untuk mengisi kuliah umum yang disampaikan kepada mahasiswa baru hal ini agar mahasiswa mendapat pemahaman lebih tentang perkuliahan dan bagaiamna sikap baik yg dilakukan mahasiswa dalam bergaul bersama lingkungan sekitar dan bermasyarakat, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini seperti BNN, BNPT, BPBD, Lembaga penggiat Anti Korupsi dan Penyuluhan Lalu Lintas.

Program PKKMB merupakan program institusi bukan program mahasiswa, karena itu PKKMB menjadi tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi dengan kepanitiaan melibatkan unsur pimpinan perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Perguruan tinggi dapat menerbitkan peraturan tentang tata perilaku mahasiswa yang berisi tata tertib dan sanksi untuk menghindari pelanggaran atas norma, etika, dan hukum. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: