Red Planet, Hotel Budget Pertama Yang Bebas Dari Plastik Sekali Pakai

JATENGONLINE, SOLO – Menjadi bagian dari kegiatan membantu melestarikan lingkungan, Red Planet Hotels mengumumkan bahwa semua hotelnya akan menghapuskan penggunaan plastik jenis sekali pakai.

Inisiatif ini adalah yang pertama dari kalangan industri bisnis disegmen hotel budget, yang mencanangkan program ramah lingkungan di semua propertinya, termasuk pengelolaan limbah, konservasi energi, dan juga pengadaan yang bertanggung jawab.

Red Planet Hotels berkomitmen untuk menjadi bebas 100% dari penggunaan plastik sekali pakai di semua hotel yang di operasikan, sebagai kontribusinya untuk ikut mengurangi pembuangan 8 juta ton plastik yang berakhir di lautan setiap tahun. Red Planet Hotel hanya menggunakan perlengkapan kamar mandi yang dapat diisi ulang, dan baru-baru ini menghilangkan semua plastik sekali pakai di dalam kamar di hotel-hotel Asia Tenggara.

Perusahaan ini telah memperluas kemitraan pemasoknya dengan plastik Rethink di Indonesia dan Eco Koala di Thailand untuk menawarkan alternative ramah lingkungan tambahan untuk fasilitas di dalam kamar.

Saat ini Red Planet Hotel di Thailand dan Jepang telah beralih dari menjual botol plastik menjadi botol kaca daur ulang, sehingga mengurangi beban tempat pembuangan akhir dan untuk upaya menyelamatkan garis pantai dari akumulasi sampah yang terus menerus menumpuk.

Red Planet Hotels akan memperluas inisiatif ini ke semua propertinya di Filipina dan Indonesia, beralih dari botol air plastik menjadi alternatif bebas plastik atau dispenser air yang mudah diakses, sebuah program yang diterapkan perusahaan untuk mengimbangi satu juta botol plastik yang terjual setiap menit.

“Para pelancong di seluruh Asia sudah mulai peka dan melakukan tindakan peduli terhadaplingkungan dan juga meningkatnya jumlah pelanggan hotel mencari tempat alternatif yanglebih ramah lingkungan,” kata Tim Hansing, CEO dari Red Planet Hotels.

Transisi kepariwisata bebas plastik, lanjutnya, membutuhkan komitmen dan kolaborasi. Berharap bahwa pentingnya dan hasil dari inisiatif ini untuk merangkul pariwisata berkelanjutan akan mendorong industri perhotelan untuk secara nyata mengurangi penyebaran plastik sekali pakai.

Red Planet Hotel akan terus memperluas rencananya untuk mengurangi jejak limbah yang dihasilkan, sambil terus mengatasi dampak kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan plastik dalam industri hotel.

Dengan menghindari plastik sekali pakai sama sekali, dan bekerja dengan pemasok untuk memastikan, menghasilkan lebih sedikit limbah dan menolak sedemikian rupa sehingga tidak ada plastik yang berakhir di lautan atau tempat pembuangan sampah. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: