World Cleaning Day, Red Planet Hotel Bersihkan Taman Jurug Solo

JATENGONLINE, SOLO – Di tahun 2019, Red Planet Hotel Indonesia berkomitmen untuk menjalankan misi dalam menjaga dan melindungi lingkungan alam, diawali dengan kerja sama dengan 4 0cean, melakukan pembersihan pantai di 4 negara Indonesia, Thailand, Filipina dan Jepang dan belum lama ini juga menggandeng Evoware #Rethink Campaign dalam hal pengurangan penggunaan plastik sekali pakai #AkudanTumblerku yang dilakukan pada bulan Agustus lalu di hari Car Free Day Jakarta, yang berhasil melakukan pemberian air minum gratis sebanyak 399 liter atau mengurangi sebanyak 1200 botol plastik sekali pakai dengan botol minum tumbler.

Sebagai inisiatif lanjut Red Planet Indonesia dalam melindungi dan menjaga lingkungan, kali ini Red Planet Hotel Indonesia serentak melakukan program World Cleaning Day di seluruh tujuh hotel di Indonesia. Perhelatan ini telah di lakukan serentak pada tanggal 21 September 2019.Lokasi pembersihan sangat beragam di setiap kota mulai dari pembersihan pantai di kota Makassar, Taman Satwa Taru Jurug di Solo, hingga pembersihan sampah di berbagai kota lain seperti Jakarta, Bekasi, Palembang, Surabaya dan Pekanbaru.

Kegiatan ini pun tidak dilakukan sendiri namun mengajak berbagai komunitas di kota lokal seperti Lions Club, Indo Relawan, SobatBumi Surabaya, World Cleaning Day Riau, Krema Koffie, World Cleaning Day Solo, Decathlon SoloRaya, Waste 4 Change, dan masih banyak lainnya dengan total partisipan melebihi 1000 orang bergabung dalam perhelatan ini.

World Cleaning Day Solo di ikuti oleh sekitar 325 volunter dari berbagai komunitas termasuk Red Planet Hotel Solo. Event diselenggarakan di Taman Jurug Solo. Sekitar 800 kilogram sampah baik organik maupun un-organik berhasil dikumpulkan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kitasedikit dapat membantu menjaga dan merawat bumi kita tercinta” pungkas Satrio, Hotel Manager RedPlanet Hotel Solo. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *