Mahasiswa Baru FE Unisri Didorong Ikuti Program Kreativitas Mahasiswa

JATENGONLINE, SOLO – Kegiatan pengenalan dan pengakraban mahasiswa baru (Kerabmaru) yang dulu penuh unsur kekerasan fisik dan mental antara kakak kelas dan adik kelas kini sudah tidak ditemukan lagi.

Kerabmaru kini menjadi ajang edukasi pengenalan kampus yang dikemas menyenangkan. Sebagai mana yang diselenggarakan oleh DEM Fakultas Ekonomi Unisri, selama dua hari Sabtu dan Minggu (28-29/9/2019).

Kegiatan diikuti 450 mahasiswa baru. Dilaksanakan in door dan outdoor. Hari pertama berlangsung in door di Auditorium Unisri. Dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Edi Wibowo, SE, MM, dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru untuk aktif dalam perkuliahan dan kegiatan pengembangan minat dan bakat. Di samping itu juga mengimplementasikan ilmu yang dipelajari melalui Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Tugas mahasiswa tidak hanya belajar. Namun ilmu yang dipelajari harus disampaikan dan disebar luaskan ke masyarakat. Dalam hal ini Dikti telah memfasilitasi dan mendanai dengan kegiatan PKM. Kami berharap mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mendapat PKM semakin meningkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi Wibowo, menjelaskan PKM adalah kegiatan untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan iptek kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Sejak awal perkuliahan, kami berharap, mahasiswa harus memiliki budaya literasi. Salah satunya mampu menyusun proposal untuk kegiatan PKM,” pintanya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Aris Eddy Sarwono, MSi, Ak, mengenalkan pimpinan dan struktur kelembagaan fakultas ekonomi, serta berbagai fasilitas yang dimiliki.

Dilanjutkan pemateri berikutnya, motivasi berprestasi disampaikan Direktur Amalia Consulting, Drs. Suharno, MM, Ak. Sedangkan pembekalan penulisan PKM disampaikan, Dr. Dora Kusumastuti, SH, MH.

Hari kedua, kegiatan Kerabmaru dilakukan outdoor. Berupa outbound dan game-game fun, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan, Indraprasta, Ampel, Boyolali. Berlangsung meriah penuh keceriaan dan keakraban. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *