Sensasi Resto Kemuning, Nikmati Makan di Tengah Perkebunan Teh

Swa Foto : Pengunjung saat berfoto ria dan selfi di hamparan kebun teh masuk area Resto Kemuning

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Bagi yang memiliki kesempatan berkunjung ke kawasan wisata Kebun Teh Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Resto Kemuning bisa menjadi salah satu pilihan tempat istirahat sekaligus makan setelah lelah berpetualang ke sejumlah obyek wisata di sekitaran Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Resto Kemuning berada di tengah areal perkebunan teh kemuning, kalau dari Pasar Kemuning ambil jalan yang lurus menurun arah menuju Candi Cetho, sekitar 300 meter akan menjumpai perempatan kecil ambil jalur ke arah kanan (jalan beton) maka akan sampai di lokasi.

Sensasi tersendiri, menikmati makan di tengah kebun teh

Resto Kemuning menempati lahan dengan ukuran yang lumayan luas dan landai sehingga aman bagi keluarga yang datang bersama anak kecil yang akan bermain-main di sekitaran resto. Begitu memasuki area resto kemuning maka akan dijumpai lahan untuk parkir baik untuk sepeda motor, mobil pribadi maupun bus pariwisata ukuran besar.

Ditengah area resto kemuning merupakan tempat makan berupa lesehan yang di bangun mengelilingi sebuah kolam ikan yang bisa pancing, kemudian di sebelah utara ada sebuah aula yang cukup luas yang biasanya digunakan untuk pengunjung yang mengadakan acara seperti arisan, reuni, maupun family gathering, walaupun kadang juga di gunakan oleh pengunjung biasa.

Kolam ikan koi salah satu penarik kunjungan

Di sebelah selatan kolam ikan terdapat beberapa meja bundar lengkap dengan 4 kursi dan sebuah payung berukuran sedang yang bisa digunakan juga sebagai tempat makan. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain, bisa menempati beberapa unit gubug yang dibangun di atas tanaman teh sambil menikmati makan pengunjung bebas memandang hamparan tanaman teh yang menghijau di tengah hembusan angin sepoi yang sejuk.

Outbond di lokasi Resto Kemuning

Anak-anak yang suka bermain air juga disediakan sebuah kolam renang anak dengan air yang jernih dan segar berkedalaman sekitar 50cm. Dipinggir kolam renang sebelah utara juga disediakan beberapa bangku lesehan untuk makan pengunjung sambil mengawasi anak-anak yang bermain air. Tepat di sebelah timur kolam renang disediakan pula sebuah wahana Flying Fox dengan sensasi meluncur diatas hamparan tanaman teh.

Bagi pengunjung yang suka dengan wahana tantangan bisa merapat ke sisi sebelah barat resto kemuning, dengan fasilitas ATV, Paintball, berkuda dan beberapa permainan yang lain.

Fasilitas tempat Sholat yang sangat memadai

Di area ini juga disediakan sebuah masjid bagi pengunjung yang beragama Islam dengan ukuran yang cukup luas dan fasilitas tempat wudlu yang memadai. Tepat disebelah selatan masjid terdapat 2 unit bangunan yang bisa di gunakan sebagai ruang pertemuan. Fasilitas toilet terdapat di beberapa titik dengan jumlah yang memadai dan suplai air yang cukup dan bersih.

Selain gathering dan silaturrahmi, arisan mendominasi pengunjung di Resto Kemuning

Pengunjung yang menginginkan makanan atau minuman sebaiknya mencari tempat duduk terlebih dahulu baru kemudian menuju kasir untuk memesan dan membayar sekaligus, sehingga setelah selesai makan bisa langsung pulang.

Untuk kunjungan di akhir pekan (sabtu-minggu) sebaiknya datang lebih awal karena biasanya pengunjung akan membeludak bahkan kadang-kadang beberapa tamu tidak kebagian tempat.

Weekend dan holiday selalu dpadati pengunjung

Untuk menu makanan yang paling khas adalah ikan bakar, dengan rasa yang sedikit pedas dan bumbu yang meresap sampai kedalam dilengkapi lalapan dan sambal yang mantap. Selain itu juga tersedia berbagai menu yang lain baik berbahan ikan maupun ayam, dan juga aneka makanan ringan. Untuk minuman teh di resto kemuning menggunakan teh asli kemuning dengan citarasa khas yang berbeda dari teh-teh bermerk yang selama ini dijumpai di pasaran.

Pengunjung dijamin keselamatannya dengan asuransi

Mengenai harga makanan dan minuman di resto kemuning ini masih tergolong murah sehingga terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Pengunjung juga bisa menikmati Tea Walking yaitu berjalan-jalan di areal perkebunan teh di sekitar resto kemuning, juga terdapat arung jeram mini sekitar 100 meter di sebelah timur resto dengan nama Kali Pucung lengkap dengan pemandu yang dikelola oleh karang taruna desa setempat.

Selain itu resto kemuning juga melayani paket outbound lengkap dengan instrukturnya. Sebagai tujuan maupun pilihan lain, disebelah utara resto kemuning ada Omah Kodok Resto, Kebun Jambu Merah Segar, Resto Tujuh Pancuran bisa menjadi pilihan alternatif.

Parkir kendaraan terlihat memenuhi lapangan saat di hari Sabtu dan Minggu

Pada hari minggu biasanya ada beberapa penghobi Paralayang yang melintas diatas resto kemuning kemudian mendarat di sebelah barat resto. Tertarik ? , Ayo jelajah wisata karanganyar ….. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *