Traditional Dessert Festival Hadirkan Kuliner Khas Solo Di The Sunan Hotel

JATENGONLINE, SOLO – Kerinduan para pecinta kuliner akan ragam hidangan penutup sekaligus makanan tradisional khas Solo akan terobati dengan hadirnya Traditional Dessert Festival. Acara ini akan digelar pada tanggal 28 – 29 Oktober 2019 mulai pukul 15.00 wib – 18.00 wib di Area Lobby The Sunan Hotel Solo.

Beragam makanan tradisional akan dihadirkan termasuk ragam makanan yang sudah jarang dapat ditemukan disekitar kita. The Sunan Hotel Solo akan mengundang 15 pedagang jajanan tradisional untuk menyuguhkan sekitar 30 ragam makanan khas Solo.

Diantaranya adalah opak angin, kerengan, putu bumbung, jadah blondo, dawet gempol pleret, cabuk rambak, pecel ndeso, sate kere, brambang asem, kue leker, srabi notosuman dan masih banyak lagi hidangan menarik lainnya yang mampu mengobati kerinduan para pecinta kuliner.

Tamu hotel saat menikmati makanan khas Solo tempo dulu di Lobby Hotel Sunan

Meskipun acara ini diselenggarakan di hotel para tamu tak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan sama dengan harga aslinya. Tidak hanya jajanan tradisional saja, acara juga akan dimeriahkan dengan gelaran Talkshow “Tea Experience with Blontea”, Chef Table by Chef Brian, Fashion Show Lurik by Indrias Senthir, musik Tradisional Siteran, Solo Batik Carnival. The Sunan juga memberikan tali asih berupa uang tunai kepada para pedagang kuliner tradisional yang terlibat dalam acara ini.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan, kekayaan makanan tradisional khas Solo merupakan sebuah warisan sejarah yang perlu dilestarikan.

“Traditional Dessert Festival tersebut akan dikemas secara cantik dan bertujuan untuk mengobati kerinduan para pecinta kuliner tradisional khas Solo.” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *