UNSA Wisuda 758 Lulusan, 21 Diantaranya Cumlaude

Targetkan Masuk 100 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, Wisuda Universitas Surakarta diikuti oleh 758 mahasiswa, di de Tjolomadoe, Karanganyar. Sabtu (26/10/2019)

JATENGONLINE, SOLOUniversitas Surakarta (Unsa) me-wisuda 758 mahasiswa yang telah berhasil lulus, di De Tjolomadoe, Karanganyar. Sabtu (26/10/2019).

Pada wisuda tahun 2019 ini, dari 758 lulusan dari berbagai disiplin ilmu ini diantaranyai ada 21 wisudawan yang berprestasi terbaik dari masing-masing program studi dan berpredikat cumlaude.

Hingga saat ini Universitas Surakarta telah meluluskan 9.803 alumni dari berbagai jenjang Pendidikan dan Program Studi. Dan pada wisuda kali ini juga menerapkan penggunaan ijazah sertifikasi gelar Kemenristekdikti.

Gelar Ahli Madya, Sarjana dan Magister yang diberikan kepada wisudawan sesuai dengan ketentuan dan aturan tentang Gelar dan Lulusan Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti.

Rektor UNSA DR. Arya Surendra, MM. mengatakan, Unsa menargetkan masuk 100 besar Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia di tahun 2030 mendatang.

“UNSA menuju world class university, Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras dari seluruh komponen Civitas Akademika dan dukungan dari Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta, kita siapkan sinergi manusia dengan teknologi era 5.0,” tegas Rektor

UNSA berani bersaing dengan lulusan dari universitas unggulan lainnya, mengingat selama ini, sudah banyak output UNSA yang diterima masyarakat, alumni UNSA hampir semua memiliki pekerjaan dan membuka lapangan kerja baik ASN, Dinas, Pegawai, Profesional maupun Wirawasta.

UNSA siap bersinergi membangun negeri, saat ini, kata Arya, UNSA telah menjalin kerjasama dengan para stakeholders yang dimaksudkan untuk memperkuat pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Surakarta, sebagai bagian dari upaya untuk mensejajarkan diri dengan Perguruan Tinggi terbaik di Jawa Tengah khususnya dan di Indonesia umumnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *