BPJS Kesehatan Ramaikan Festival Pelayanan Publik

JATENGONLINE, SOLOBPJS Kesehatan Cabang Surakarta ikut meramaikan Festival Pelayanan Publik di Mall Solo Paragon, Selasa (29/10/2019).

Festival yang diselenggarakan oleh Metta Media dengan dukungan Pemerintah Kota Surakarta akan berlangsung dari hari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal 28 Oktober 2019 sampai dengan 31 Oktober 2019. Kegiatan ini melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota Surakarta serta instansi pusat maupun daerah.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Bimantoro mengatakan, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik mempunyai tanggung jawab memberikan informasi-informasi terbaru Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat.

“Membuka stand pendaftaran sekaligus informasi semacam ini sebenarnya sudah sering kami laksanakan, hanya saja untuk kegiatan kali ini sedikit berbeda karena temanya Festival Pelayanan Publik. Stand kami tujuannya selain sebagai kanal pendaftaran, juga sebagai tempat penyampaian informasi Program JKN-KIS. Tak ketinggalan juga, kami secara masif mensosialisasikan Aplikasi Mobile JKN sebagai bentuk kesiapan BPJS Kesehatan untuk mengantisipasi Era Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Dia menambahkan dengan Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan turut serta mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih di era saat ini. Aplikasi Mobile JKN merupakan bentuk transformasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Aplikasi ini dapat digunakan oleh peserta dimana saja dan kapan pun. Dengan modal handphone berbasis android dan IOS, peserta JKN-KIS dapat mengakses administrasi kepesertaan dengan mudah.

“Hanya dengan mengunduh Aplikasi Mobile JKN di playstore maupun Appstore, tanpa perlu ke kantor BPJS Kesehatan, peserta tinggal klik fitur-fitur di Aplikasi Mobile JKN semua teratasi,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan bahwa dalam hal pelayanan publik menekankan aspek transparansi, akuntabilitas, responsif dan efisien. Ajang Festival Pelayanan Publik ini menjadi media publikasi pelayanan publik dalam berbagai bidang dan menumbuhkan iklim berkompetisi sehat antar institusi dalam menghadirkan pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ajak masyarakat Kota Surakarta mendukung, mengkritik dan ikut membangun Kota Surakarta secara bersama-sama,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *