GrabKios Gandeng Kemenkop UKM Inisiasi Hari Warung Nasional

Tampak pada foto (ki-ka) Mitra GrabKios, Suryanto; Pelaksana Tugas Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Armel Arifin; Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso; Head of GrabKios, Agung Nugroho; Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi; Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki; Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi; President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; Executive Director of Grab Indonesia, Ongki Kurniawan; dan Retail Banking Director Bank Mandiri, Donsuwan Simatupang sedang bercengkrama bersama pada peresmian Hari Warung Nasional sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi seluruh warung tradisional terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia dan untuk mendukung pemberdayaan warung melalui teknologi dan kemitraan strategis dalam acara konferensi pers Transformasi Kudo menjadi GrabKios, Kamis (7/11/2019) di Jakarta.

JATENGONLINE, JAKARTA – Kudo secara resmi mengumumkan transformasi menjadi GrabKios, menandai integrasi yang lebih kuat dengan Grab, yang telah mengakuisisi Kudo pada tahun 2017, sekaligus mempertegas komitmen untuk memberdayakan warung tradisional sehingga dapat berkompetisi dalam era ekonomi digital.

Saat ini terdapat lebih dari 4,5 juta warung tradisional di Indonesia, bahkan hingga di pelosok desa, yang memiliki peranan penting sebagai denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia dalam menyalurkan kebutuhan sehari-hari. GrabKios bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta didukung oleh mitra bisnis Grab, yakni Perum BULOG dan Bank Mandiri, hari ini mengukuhkan tanggal 7 November sebagai Hari Warung Nasional.

Dengan memanfaatkan jaringan luas yang dimiliki GrabKios, Grab bertujuan untuk memberikan lebih banyak manfaat untuk wirausahawan mikro di dalam platform Grab. Sebagai bagian dari program GrabBenefit, mitra pengemudi Grab dapat membeli beras dengan harga terjangkau di mitra GrabKios sebagai bagian dari kerja sama dengan Perum BULOG.

Mitra GrabKios akan terus berperan sebagai jalur penting dalam memperkenalkan lebih banyak peluang usaha dalam platform Grab ke lebih banyak kota di Indonesia. Kedepannya, calon mitra pengemudi Grab juga dapat mendaftarkan diri di mitra GrabKios di seluruh Indonesia. Upaya tersebut diharapkan mampu membawa layanan Grab ke lebih banyak wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengatakan, sebagai salah satu bentuk komitmen Bulog dalam menjamin ketahanan pangan, sangat bangga dapat bekerja sama dengan Grab untuk menyalurkan beras kepada yang membutuhkan.

“Kerjasama ini untuk mempertegas kemitraan kami dengan salah satu perusahaan startup terkemuka di Indonesia. Kami berharap upaya untuk masuk ke dalam ekonomi digital ini dapat memberikan dampak positif di masa mendatang,” kata Budi.

Adapun, Donsuwan Simatupang, Retail Banking Director Bank Mandiri mengatakan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi digital, dirinya berharap pengusaha mikro dan kecil bisa bersaing dan mendapatkan lebih banyak keuntungan dari perekonomian dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya.

“Kami sangat bersemangat menyambut kerja sama antara Bank Mandiri dengan Grab untuk menyediakan pinjaman, baik untuk mitra GrabKios atau mitra pengemudi Grab, serta untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas,” tutupnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *