Enam Mahasiswa Unisri Ikuti Student Mobility Program

JATENGONLINE, SOLO – Enam Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengikuti Student Mobility Program (ISMP) selama satu minggu dari 18-23 November 2019 di UMS (Universitas Malaysia Sabah), Malaysia.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Sutoyo, M.Pd, selama kegiatan di Universitas Malaysia Sabah akan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyangkut tentang kajian akademik, kultur Malaysia tentunya ada selingan- selingan tour yang ada di Malaysia.

“Kami berharap mahasiswa mendapatkan pengalaman baru tentang study di Malaysia yang akhirnya bisa mengambil manfaat yang baik sehingga bisa menginspirasi mahasiswa untuk belajar di Unisri, dengan kegiatan itu mahasiswa punya motivasi sendiri dalam menyelesaikan studinya,” papr Sutoyo.

Sementara Kepala Kantor Urusan International (KUI), Sumardiono M.Hum, menyampaikan, bahwa tujuan mengikuti Student Mobility Program untuk membangun networking pada level Asean, sekligus memberi wawasan kepada mahasiswa, sehingga nantinya menjadi bekal dalam menjalani persaingan dalam dunia mekanika yang semakin kompetitif.

Pengiriman mahasiswa tersebut merupakan tindak lanjut hasil dari rumusan pengembangan pendidikan, penelitian, manajemen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Kami memilih UMS (Universitas Malaysia Sabah) dalam rangka menuju penandatanganan MoU dimana salah satu syaratnya sudah ada real activity kerjasama, kata Sumardiono.

Enam mahasiswa yang mengikuti Student Mobility Program telah dinyatakan lolos seleksi, mereka merupakan perwakilan dari fakultas antara lain Patria Ade Sanaga, Tyas Widyastuti, Afizumrotul Fikria, Maylan Iga Prastika, Muhammad Trisna Novendra dan Devandra Prihadariska, di dampingi oleh Dra. Sri Hartini, M.Pd.

“Ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya, karna mendapat pengalaman yang lebih dibanding mahasiswa yang lain lain. Semoga kedepan nanti lebih banyak mahasiswa yang tertarik dan mengikuti student mobilyti program,” ujar salah satu perwakilan mahasiswa, Muhammad Trisna Novendra. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *