Apartement Sutami, Apartemen Smart Pertama di Solo

Jajaran Komisaris PT Graha Agung saat ground breaking Apartemen Sutami Solo. Sabtu (21/12/2019)

JATENGONLINE, SOLO – Pasar apartemen nasional masih belum bersemangat. Suplai yang tumbuh terlalu pesat ditengarai menjadi penyebabnya.

Namun, permintaan dari masyarakat di Jawa Tengah terbilang cukup tinggi, karena segmen pasar apartemen tidak hanya membidik masyarakat kelas atas tetapi juga kalangan menengah.

Bahkan, tidak sedikit pengembang yang menjual apartemen dengan harga 200-300 an juta rupiah per unit dengan perhitungan cicilan di kisaran sekitar 1,5-2 juta rupiah per bulan.

Project Manager Apartemen Sutami, Susanto mengaku optimis, saat ini di Jateng dan sekitarnya untuk produk tipe rumah susun ini tengah menggeliat, terutama permintaan properti apartemen, seperti di Semarang dan Solo.

Saat ini, imbuh Susanto, total apartemen yang dibangun di Semarang saja mencapai 15 tower. Jumlah ini akan lebih banyak jika ditambah dengan apartemen yang ada di Solo.

Menjelang tutup tahun 2019 ini, Susanto, yang sudah puluhan tahun menjalankan bisnis properti ini, memulai pembangunan Apartemen Sutami, Ground Breaking dilaksanakan Sabtu (21/12/2019), nantinya apartemen smart ini dilengkapi dengan kunci pengaman melalui handphone, internet cepat kerjasama dengan Telkom, selain memiliki fasilitas lengkap layaknya apartemen serta bebas narkoba, ini pertama kali di Solo.

“Apartemen Sutami terletak hanya sekitar 50 meter dari kampus UNS, tak lebih dari 5 menit dengan berjalan kaki, sudah ada 85 investor membeli unit ini dengan harga perdana,” jelas Susanto, usai peletakan batu pertama pembangunan Apartemen Sutami.

Apartemen Sutami hanya menyediakan satu tipe yakni studio, tersedia food court dan mini market di area apartemen. Apartemen Mahasiswa pertama di kota Surakarta. berlokasi di Jalan Ir. Sutami Solo, hanya beberapa langkah dari pintu gerbang Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini memiliki 9 keunggulan diantaranya Lokasi di jalan Ir. Sutami 50 meter dari UNS, Keamanan 24 jam, Apartemen Bebas Narkoba, Shop Houses, Swimming Pool, Sky Cafe, Fitness Center, Library, dan restaurant + meeting room,

“Di Jawa Tengah baru kota Semarang dan Solo ini yang memiliki potensi pasar sangat besar untuk apartemen. Kalau di daerah lain, masyarakat masih lebih terbiasa dengan landed house,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *