Superhero Jawa Warnai Acara Tutup Tahun Lorin Solo Hotel

JATENGONLINE, SOLO – Rayakan malam pergantian tahun, manajemen Lorin Solo Hotel menyuguhkan pesta tahun baru dengan tema Superhero Jawa, Arjuna Mencari Cinta di Kampung Penari. Bertempat di Puri Kencono Ballroom, Selasa (31/12/2019), sejumlah sajian menarik digelar untuk memanjakan tamu.

Ketua Panitia, Anggoro Utomo menjelaskan, tahun ini sengaja dipilih tema tradisional agar memberikan nuansa berbeda dari tahun sebelumnya, terlebih banyaknya tamu repeaters yang datang dari luar kota.

“Sejalan dengan tema, keseluruhan pengisi acara baik MC, band pengiring, bintang tamu bahkan panitia juga tampil kompak mengenakan pakaian adat Jawa,” imbuh Anggoro Utomo, yang juga Food & Beverage Manager Lorin Solo Hotel.

Dimulai pada pukul 19.00 WIB, seluruh tamu yang datang dipersilakan untuk menikmati lebih dari seratusan menu yang didominasi menu tradisional di Sasono Bujono Restaurant.

Kuliner khas Solo seperti Selat Solo, Tengkleng, Nasi Liwet, Cabuk Rambak sampai aneka jajanan pasar tersaji lengkap. Setelah makan malam, dilanjutkan menikmati hiburan musik dari Puzzle Band dan setelahnya disajikan Opening Dance dari Gambyong Gerr Extravaganza yang tampil atraktif.

Tamu juga disuguhi penampilan istimewa dari sederet Superhero Jawa yang diwakili oleh tokoh Arjuna, Srikandi, Gatotkaca dan Anoman. Ketika satu-persatu superhero tampil, MC membacakan narasi masing-masing tokoh sehingga tamu yang datang mengerti makna dibalik setiap tokoh.

Tepat pada pukul 23.00 WIB, bintang tamu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Owah Gerr Band tampil prima dengan guyonannya yang khas. Seiring dengan tema, mereka membawakan narasi Arjuna yang dikisahkan mencari cinta sampai ke Kampung Penari.

Berbagai kendala ditemui Arjuna sampai akhirnya ia bertemu Srikandi pujaan hatinya. Diiringi lagu-lagu hits seperti Senorita, Dance Monkey, beberapa lagu Didi Kempot dan lagu parodi lainnya, penampilan Owah Gerr Band disambut gelak tawa dan tepuk tangan riuh penonton.

Acara semakin meriah dengan dibagi-bagikannya doorprize kepada tamu dari manajemen hotel dan sponsor.

Rani, salah satu tamu yang beruntung mengantongi voucher hotel dari Lorin New Kuta, sister company Lorin Solo Hotel mengaku sangat senang karena tidak menyangka dapat hadiah menginap gratis di Bali.

Tepat pada pukul 00.00 WIB, seluruh tamu meniup terompet yang sebelumnya sudah dibagikan petugas dan sebagai penutup acara, tamu dipersilakan keluar menuju Cactus Garden untuk bersama-sama menyaksikan pesta kembang api. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *