Anggota Karangtaruna Harus Berani Membangun Impian

JATENGONLINE, SOLO – Karangtaruna sebagai wadah generasi muda seyogyanya tidak hanya sekedar untuk ajang pertemuan rutin antara pengurus dan anggota yang digelar setiap bulan.

Namun demikian, diharapkan memiliki agenda yang jelas terkait program dan kegiatan pemberdayaan generasi muda di sebuah kampung atau desa. Seperti disampaikan Direktur Amalia Consulting, Suharno, saat menyampaikan materi Membangun Impian Untuk Meraih Cita, dihadapan penggurus dan anggota Karang Taruna Rt 02 Rw 06, Petoran, Jebres, Jumat malam (10/1/2020).

Lebih lanjut, Suharno, yang juga dosen prodi akuntansi Unisri, memaparkan ada tiga kunci sukses meraih cita masa depan.

“Tiga hal yang harus diupayakan adalah buku apa yang kita baca saat ini, dengan siapa kita bergaul dan komitmen apa yang kita buat,” paparnya.

Lebih lanjut, Suharno, mengungkapkan untuk bisa melaksanakan tiga kunci sukses tersebut penuh dengan komitmen, maka setiap individu perlu melakukan kajian diri menggunakan resep, kenali, kelola dan kembangkan potensi diri yang dimiliki.

Diakhir paparan, Suharno, mengajak audience untuk menuangkan impian hidup dan evaluasi diri pada buku harian.

“Walau saat ini hidup di era digital. Menulis buku harian masih relevan. Sebab apa yang kita tulis akan mempengaruhi otak bawah sadar kita untuk mewujudkan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pergantian pengurus antar waktu. Ketua Karangtaruna, Febri Adi Ruyanto menyerahkan SK kepengurusan Karangtaruna kepada Hafidz Dhany Wicaksono, yang diwaliki oleh Putro Satriyo Wibowo. Pergantian dilakukan karena, Febri Adi Ruyanto fokus menyelesaikan studi S1. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *