Kampung Safety Riding Binaan Astra Motor Jateng Masuk Nominasi di Ajang Lurah Hebat

Kampung Safety : Lurah Pandean Lamper, Mohamad Tavip sedang memperagakan penggunaan helm yang benar dan aman kepada istrinya, yaitu sampai terdengar bunyi klik di pengait helm.

JATENGONLINE, JAKARTA – Kampung Safety Riding binaan Main Dealer Astra Motor Jateng yang terletak di Kelurahan Pandean Lamper, Semarang kembali berhasil mendapatkan perhatian dari masyarakat dan pemerintah Kota Semarang dalam ajang Lurah Hebat yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan harian Suara Merdeka. Dalam ajang ini, Kelurahan Pandean Lamper berhasil masuk dalam nominasi 10 besar dengan program unggulan Kampung Safety Riding.

Kampung Safety Riding Pandean Lamper yang merupakan kampung safety riding pertama di Indonesia dan telah menjadi kampung binaan Main Dealer Astra Motor Jateng sejak tahun 2010 hingga sekarang. Bahkan, kampung ini telah tercatat rekornya di MURI pada tahun 2015 sebagai Kampung yang Membudayakan Keamanan dan Keselamatan dalam berkendara (Kampung Safety Riding) Pertama di Indonesia.

Kampung Safety: Tim Safety Riding Astra Motor Jateng (bawah) bersama Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Pandean Lamper (atas) sebagai kelompok yang aktif mempraktekkan serta menjaga iklim safety riding di Kelurahan Pandean Lamper.

Masih dalam rangkaian penilaian Lurah Hebat, Kelurahan Pandean Lamper mengadakan kegiatan warga berupa senam, jalan sehat, servis murah, bazaar Usaha Kecil Menengah (UKM), sosialisasi dan praktik safety riding, edukasi keselamatan berkendara untuk anak, serta hiburan dan doorprize pada hari Minggu pagi kemarin. Minggu (12/1/2020)

“Antusiasme warga tinggi di acara seperti ini, buktinya saat jalan sehat saja pesertanya sampai 2.000 lebih. Apalagi ini bagian dari penjurian Lurah Hebat, kami warga Pandean Lamper merasa bangga saat mendengar kabar kalau kami masuk di nominasi 10 besar. Kami minta doanya supaya Kampung Safety Riding sebagai program andalan kami dapat membuat Kelurahan Pandean Lamper menang di ajang ini,” ujar Mohamad Tavip, Lurah Pandean Lamper yang ditemui di sela-sela kegiatan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *