Astra Motor Jateng Support Kebutuhan Warga

Kampung Safety : Tim Safety Riding Astra Motor Jateng memberi pengarahan mengenai keselamatan berkendara sebelum praktek cornering dan plank challenge untuk melihat keseimbangan berkendara.

JATENGONLINE, JAKARTAKampung Safety Riding binaan Main Dealer Astra Motor Jateng yang terletak di Kelurahan Pandean Lamper, Semarang berhasil mendapatkan perhatian dari masyarakat dan pemerintah Kota Semarang dalam ajang Lurah Hebat yang diinisiasi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan harian Suara Merdeka.

Dalam ajang ini, Kelurahan Pandean Lamper berhasil masuk dalam nominasi 10 besar dengan program unggulan Kampung Safety Riding.

Kampung Safety Honda dilengkapi berbagai fasilitas seperti jalur pejalan kaki (jalur hijau), marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, dan petunjuk saran untuk orang tua, serta Taman Lalu Lintas yang diperuntukkan untuk memberikan pelatihan mengenai safety riding kepada anak-anak sejak usia dini.

Kampung Safety : Tim Safety Riding Astra Motor Jateng (bawah) bersama Forum Kesehatan Kelurahan (FKK) Pandean Lamper (atas) sebagai kelompok yang aktif mempraktekkan serta menjaga iklim safety riding di Kelurahan Pandean Lamper.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto mengatakan, dukungan dan pendampingan yang diberikan oleh Astra Motor Jateng dilakukan secara konsisten sejak awal dibentuknya.

“Minimal sekali dalam sebulan, kami dari tim Safety Riding Astra Motor Jateng memberi pelatihan keselamatan berkendara untuk anak usia dini serta pelatihan SIM C bagi para warga Pandean Lamper yang membutuhkan pendampingan. Ke depannya, kami akan terus kaji bentuk pendampingan apa lagi yang bisa kami support bedasarkan kebutuhan dan permintaan warga,” pungkas Oke. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *