KADIN Jateng Gelar Sarasehan UMKM Naik Kelas

Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Tengah, Ali Abdul Rohmat S.T saat acara konferensi pers sebelum acara Sarasehan UMKM Naik Kelas di Amarello Hotel Solo. Sabtu (1/2/2020)

JATENGONLINE, SOLO Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Jawa Tengah menggelar sarasehan bertajuk “UMKM Naik Kelas”, Sabtu (1/2/2020), bertempat di Hotel Amarelo Solo.

Sarasehan digelar bertujuan sebagai awal konsolidasi dalam menentukan program kerja KADIN Daerah Surakarta di bawah naungan KADIN dengan Ketua Umum Nasional, H. Edi Ganefo.

Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Tengah, Ali Abdul Rohmat S.T menyampaikan, bahwa KADIN di bawah kepemimpinan Eddy Ganefo selaku Ketua Umum KADIN Nasional, hadir untuk memberikan solusi tentang peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta bagaimana UMKM dapat naik kelas kejenjang yang lebih baik lagi.

Sebelum dimulainya sarasehan, diadakan konferensi pers, yang dihadiri oleh para pengurus antara lain, Agung Yudhanso selaku Wakil Ketua Umum Bidang Keahlian Hukum dan HAM, Jeremi Mario selaku Caretaker KADIN Surakarta, serta Rayon Sasongko selaku Dewan Pakar KADIN Jawa Tengah.

Sarasehan ini, menurut Ali, untuk membentuk program kerja yang menjadi solusi bagi UMKM, serta UMKM dapat membagikan segala permasalahan segala masalah yang mereka hadapi.

“Melalui sarasehan ini terbentuklah program kerja yang efektif untuk UMKM dan menjadi solusi ataupun obat terhadap masalah UMKM yang sebenarnya, karena program kerja ini harus dapat menjadi penyembuh dari permasalahan yang UMKM alami agar UMKM dapat berkembang,” terang Ali.

KADIN sendiri akan segera berkonsolidasi dengan seluruh aparatur pemerintah daerah serta stakeholder swasta dalam rangka sosialisasi untuk bisa menjalankan visi dan misi UMKM Naik Kelas yang telah diamanatkan oleh negara.

Kedepannya, agar tidak membingungkan masyarakat, Ali berharap KADIN bisa berjalan seiringan dengan pihak lain termasuk KADIN di bawah naungan Rosan P.Roeslani. Guna menciptakan konsolidasi yang damai dari bawah.

Kemudian, Ali juga menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat bisa segera mendiversifikasi antara program kerja antar KADIN sehingga kedepannya tidak ditemukan konflik kembali di Elite hingga ke bawah dikarenakan program kerja yang berbeda dan jelas antara KADIN dibawah naungan Rosan P. Roeslani dan KADIN dibawah naungan Eddy Ganefo.

Sementara itu, Pemerintah Pusat sendiri telah menerima kedua KADIN dengan baik,dan mengamanatkan agar tercapainya visi dan misi KADIN untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Seperti diketahui, Ali Abdul Rohman terpilih sebagai Ketua KADIN Jawa Tengah dibawah Kepemimpinan Ketua Umum KADIN Nasional Eddy Ganefo yang berkantor di Jl. HOS Cokroaminoto Jakarta. Menggantikan Ketua sebelumnya, Bambang Raya Saputra.

Terpilihnya Ali AR melalui Musyawarah Provinsi Kadin Jawa Tengah yang digelar, Sabtu (21/12/2019) lalu di Aston Pandanaran Hotel Semarang dihadiri antara lain Ketua Umum KADIN Nasional Eddy Ganefo, Wakil Ketua Umum Bidang OKK Johnny Waas serta pengurus pusat lainnya.

Setelah terpilih dalam Musprov yang dihadiri 22 utusan Kadin Kota dan Kabupaten se Jawa Tengah, Ali dilantik langsung oleh Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo. (ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *