Universitas Islam Batik Surakarta Wisuda 435 Mahasiswanya

Cumlaude Terbaik : Fidela Berliani Prasaja Putri, dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 4,00.

JATENGONLINE, SOLOUniversitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta menyelenggarakan Wisuda Sarjana Angkatan 46 dan Magister Angkatan 25. Acara wisuda bertempat di Gedung Graha Sabha Buana Solo, mulai pada pukul 08.00 WIB.

Undangan yang hadir yakni para jajaran pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta (YAPERTIB), senat dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, pejabat sipil dan militer, Ketua LLDikti wilayah VI, serta wisudawan-wisudawati bersama wali masing-masing dan tamu undangan lainnya.

Wisudawan UNIBA Surakarta berjumlah 435 wisudawan dan wisudawati yang secara resmi mengakhiri proses pendidikan di UNIBA Surakarta. 435 wisudawan tersebut berasal dari empat program studi dan satu program magister. Program studi Manajemen meluluskan 132 wisudawan dan program studi Akuntansi meluluskan 146 wisudawan. Program studi Ilmu Hukum berhasil mengantarkan 103 mahasiswa mereka untuk meraih gelar sarjana. Program studi Agreteknologi meluluskan sebanyak 33 wisudawan, sedangkan untuk program magister sebanyak 21 lulusan.

Masing-masing program studi tersebut terdapat wisudawan-wisudawati dengan kualifikasi terbaik (Cumlaude Terbaik). Predikat wisudawan terbaik untuk program magister diraih oleh Fidela Berliani Prasaja Putri, dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 4,00. Pada program studi Manajemen, predikat wisudawan terbaik diraih oleh Wita Marantika dengan IPK 3,93. Darmayadi menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Akuntansi dengan IPK 3,92.

Gelar wisudawan terbaik pada program studi Agroteknologi disematkan kepada Irsan Styadi dengan IPK 3,86. Desty Prabandari dengan IPK 3,99 menjadi wisudawan terbaik untuk program studi Ilmu Hukum. Kelima wisudawan-wisudawati tersebut akan dilepas langsung oleh Rektor Universitas Islam Batik Surakarta, Dr. Pramono Hadi, Wisudawan yang lain akan dilepas oleh dekan masing –masing fakultas.

Dr. Pramono Hadi menyampaikan bahwa UNIBA Surakarta memiliki komitmen kuat secara berkelanjutan untuk meningkatkan status dan kredibilitasnya dengan berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Upaya-upaya tersebut dimanifestasikan melalui penyelenggaraan pendidikan yang pofesional dan akuntabel.

“Lulusan yang dihasilkan oleh UNIBA Surakarta diharapkan mampu untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa,” tegasnya.

Rektor UNIBA Surakarta berpesan kepada para alumni UNIBA Surakarta untuk senantiasa menjaga nama baik almamater. Terlebih dengan disandangnya status sarjana dan magister maka tanggung jawab moral kepada masyarakat semakin tinggi. Harapan yang tersemat kepada alumni tersebut juga meliputi kebermanfaatan ilmu yang diperoleh.

“Ilmu yang telah dimiliki oleh alumni ini diharapkan mampu untuk diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat sebagai solusi dari permasalahan-permasalahan yang ada dan juga dapat dijadikan bekal untuk meberikan kontribusi pada kemajuan bangsa,” tutup rektor. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *