Perkuat Empati dan Solidaritas Sesama Omah Ijo Gelar Bakti Sosial

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Dalam rangka ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencegah merebaknya wabah virus Corona yang dikenal dengan Convid-19, Omah Ijo Lintas Kultural yang merupakan Media Sosialisasi Lembaga Kajian Lintas Kultural berencana mengadakan kegiatan Bhakti Sosial Kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta.

Kegiatan itu dimaksudkan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan waras, membangun empati dan solidaritas yang kuat terhadap sesama, selain juga mensosialisasikan tentang bahaya wabah corona.

Wabah Corona dapat mengganggu stabilitas sosial, ekonomi dan juga politik apabila masyarakat mengabaikan terhadap diri sendiri maupun lingkungan, tetapi jangan sampai disikapi dengan panik,” jelas Pemerakarsa Kegiatan, Sofwan Faisal Sifyan. Sabtu (21/3/2020)

Ditambahkan Faisal, kegiatan ini bertujuan demi terciptanya kondisi masyarakat untuk selalu menerapkan hidup sehat dan waras, terbangunnya masyarakat yang selalu empati dan solidaritas kuat terhadap sesama.

“Tumbuhnya kesadaran masyarakat bahwa bahaya wabah corona dapat mengganggu segala aspek kehidupan, jika tidak disikapi dengan serius dan terukur waspada dan tidak panik,” imbuhnya.

Kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan ini diselenggarakan oleh Omah Ijo Lintas Kultural beserta Laringan Lintas Kultural (JLK) yang beralamat di Jl. Sultan Agung No. 11 Soko Madegondo Grogol Sukoharjo

Alur Kegiatan Baksos Bersama Omah Ijo
Kegiatan dilaksanakan pada hari Ahad (22/3/2020), 1. Start pukul 08.00-08.45 wib di Omah Ijo, Acara : Persiapan & Berbagi dengan warga sekitar.

  1. Sasaran Pertama pukul 08.45 – 10.00 wib ke Ponpes Az Zayadi Sanggrahan Grogol Sukoharjo. Acara : Berbagi dengan santri dan Pengajar SMPPT Az Zayadi.
  2. Sasaran Kedua pukul 10.00 – 11.00 wib Ponpes Al Muayyad Windan Kartasura Sukoharjo. Acara : Berbagi dengan santri dan Pengajar Ponpes.
  3. Istirahat dan Kembali Ke Omah Ijo pukul 11.00 – 12.30 wib. Acara Makan dan Sholat bagi yang muslim.
  4. Sasaran Ketiga pukul 12.30 – 13.30 wib di Bundaran Patung Pandawa Solobaru atau Lampu Merah The Park. Acara : Berbagi dengan warga yang lewat.

Bagi yang ingin bergabung dan berpartisipasi acara tersebut harus berkumpul di Omah Ijo pukul 07.30 wib tepat. Selama kegiatan berlangsung tidak perlu salaman dengan siapapun dan wajib pakai masker.

“Bagi yang sakit untuk istirahat di rumah dan semoga cepat sembuh, kami mengajak dan membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bergabung dalam aksi ini,” pungkas Faisal. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!