Favehotel Solo Bagi Sembako Bagi Karyawan Yang Dirumahkan

JATENGONLINE, SOLO BARU – Strategi bertahan diberlakukan Manajemen Fave Hotel Solo dengan cara merumahkan 50 persen seluruh karyawan 15 hari dalam sebulan bergantian.

“Sudah hampir sebulan ini Favehotel, baik yang di Manahan maupun Solo Baru melakukan pengurangan karyawan, dengan merumahkan 50 persen karyawan secara bergantian. Tidak ada PHK, setelah keadaan membaik semua kembali berkerja,” kata Ika Florentina, GM Fave Hotel Solo, Sabtu (18/4/2020).

Kebijakan tersebut diambil agar semua karyawan dan hotel tetap bertahan ditengah krisis ekonomi wabah Covid19.

Dari 100 karyawan dalam sebulan hanya 50 karyawan yang masuk. Dan selama dirumahkan atau cuti tanpa digaji, praktis karyawan hanya mendapatkan gaji sebesar 50 persen saja.

Untuk meringankan beban staff dan karyawan hotel yang dirumahkan, manajemen Favehotel Solo membagikan sembako untuk seluruh staff karyawan dari GM, Head of Department (HOD), Manajers, Supervisor, hingga daily worker casual dan outsourching.

“Kami ada bersama kalian menjadi tagline kami. Semua mendapatkan bingkisan sembako untuk meringankan beban selama periode krisis ini. Rencananya bingkisan sembako akan diberikan selama tiga bulan ini,” Imbuhnya.

Selain itu, manajemen juga membuat program pinjaman karyawan melalui dana SSA (Social Sport Activity) yang rencananya tahun ini akan dipake untuk outing karyawan.

Selama masa wabah Covid19, Fave Hotel Solo tetap buka, dengan paket karantina long stay maupun melayani pesanan makanan daring.

“Kami bersama sama sepakat menciptakan energi positif dan semangat, Ayo lawan covid ini dengan menebar hal yang bagus, indah dan tentu saja positif, Stay save Stay happy Stay healthy and Stay positive,” tandasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *