Peduli Tenaga Medis, 14 Paguyuban AHASS di Jawa Tengah Berbagi Alat Pelindung Diri

AHASS Peduli Tenaga Medis: Penyerahan donasi yang diserahkan langsung oleh perwakilan Paguyuban AHASS di masing-masing daerah kepada Rumah Sakit dan Puskesmas yang membutuhkan.

JATENGONLINE, SEMARANG – Bengkel resmi sepeda motor Honda (AHASS) di Jawa Tengah bersama-sama mengumpulkan donasi yang disalurkan kepada tenaga kesehatan sebagai pasukan garda depan dalam pandemi Covid-19 dengan mengatasnamakan Paguyuban AHASS.

Donasi dengan total lebih dari 71 juta ini dikumpulkan oleh 14 paguyuban AHASS di masing-masing daerah yang dikoordinir di tingkat Kota dan Kabupaten dalam kegiatan bernama “AHASS Peduli Tenaga Medis”. Bantuan ini diserahkan ke Rumah Sakit dan Puskesmas di daerahnya masing-masing yang dilakukan secara bertahap mulai dari akhir April hingga bulan Mei ini.

Paguyuban AHASS yang tergabung dalam kegiatan ini meliputi Paguyuban AHASS Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kabupaten Sragen, Kabupaten Klaten, Soloraya, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Grobogan, Kota & Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota & Kabupaten Tegal, serta Kabupaten Brebes.

Jenis bantuan yang disalurkan dalam kegiatan “AHASS Peduli Tenaga Medis” ini adalah paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap (baju hazmat, shoe cover, face shield), hand sanitizer, vitamin, susu, masker, dan parcel sembako untuk tenaga kesehatan.

Visiawan Andhika, Technical Service Manager Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AHASS bagi tenaga kesehatan dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini diinisiasi secara mandiri oleh paguyuban-paguyuban AHASS, mulai dari pengumpulan donasi, pembelian barang-barang donasi, dan pemilihan lokasi penyerahan donasi. Tidak lupa, kami berpesan kepada seluruh AHASS untuk menaati protokol kesehatan dan kebersihan dengan memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain dalam proses penyerahan donasi tersebut,” ujar Visiawan.

Masing-masing paguyuban memutuskan sendiri ke mana donasi untuk tenaga kesehatan ini diberikan, kebanyakan memberikannya ke Rumah Sakit, namun juga ada yang ke Puskesmas. Adapun donasi ini disalurkan ke Puskesmas Poncol, Puskesmas Miroto, Puskesmas Halmahera (Semarang); Puskesmas Demak 1, Puskesmas Mranggen 1, RSUD Sragen, RS. Bagas Waras Klaten, RS Brayat Solo, RSUD Karanganyar, RSUD Pandan Arang Boyolali, RS UNS Pabelan, RS Ir Soekarno, RSUD. dr Soedirman MS, RSUD Dr. R Soedjati Purwodadi, RSUD Kraton Pekalongan, RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, RSUD Kardinah Tegal dan yang terakhir adalah RSUD Brebes.

Muhammad Yusuf, Kepala Bengkel AHASS Handayani Semarang menerangkan bahwa dalam kondisi saat ini, tenaga kesehatan mengambil peran yang sangat penting dalam memerangi virus Covid-19.

“Donasi ini disalurkan untuk tenaga kesehatan karena kami percaya bahwa kalau mereka terjamin kesehatan dan keselamatannya, akan semakin banyak pasien yang sembuh karena mereka rawat. Selebihnya, kami selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menjaga kesehatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kerja keras tenaga kesehatan,” jelas Yusuf. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *