Favehotel Solo Adakan Program Pemagangan Dalam Negeri

JATENGONLINE, SOLO – Dalam rangka mempersiapkan SDM yang terampil diindustri perhotelan, maka pemerintah provinsi Jawa Tengah yaitu dinas tenaga kerja mengadakan program pemagangan dalam negeri yang bekerjasama dengan favehotel Solo ( Manahan Solo dan Solo Baru). Dimana favehotel Solo ( Manahan Solo dan Solo Baru) merupakan hotel pertama di Solo dan Sukoharjo yang ditunjuk sebagai lokasi untuk pengadaan program pemagangan dalam negeri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab tantangan SDM khususnya di dunia perhotelan dimasa yang akan datang, mempersiapakan dan menciptakan SDM yang unggul di bidang Sales & Marketing dan Housekeeping, sehingga mereka sudah memiliki bekal bagaimana bekerja didunia perhotelan, dan kami akan membantu dalam proses penyaluran tenaga kerja yang terampil ke beberapa hotel,” papar Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Program pemagangan dalam negeri ini akan dilaksanakan selama 5 bulan, mulai Juni–November 2020. Proses pendaftaran program pemagangan dalam negeri dibuka pada 5–15 Mei 2020 dan proses seleksi dilakukan 16–30 Mei 2020. Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat, terbukti ada banyak yang mendaftar untuk mengikuti program pemagangan tersebut.

Pada tanggal 2–3 Juni 2020, favehotel Manahan Solo khusus mengadakan Hospitality Learning program bagi peserta magang, acara tersebut juga dihadiri oleh Subianto – Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinasker Propinsi Jawa Tengah. Selama 2 hari, para peserta diberikan pelatihan mengenai table manner, motivasi, hotel tour serta menginap selama 1 malam di favehotel Manahan Solo.

Banyak manfaat yang diperoleh oleh peserta pemagangan yaitu mendapatkan kesempatan untuk menerima pelatihan, bukan hanya mengasah ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan didunia industri, tetapi mereka juga mendapatkan secara langsung pelatihan ditempat kerja secara technical dan ketrampilan kerja intinya yang dapat meningkatkan kinerja peserta magang.

Pemagangan selama 5 bulan, akan dibagi dimana 1 minggu pertama mereka akan belajar secara teori/ materi. setelah itu sisa bulan mereka akan langsung melaksanakan praktek magang yang didampingi oleh supervisi, serta mereka juga mendapatkan benefit lainnya yaitu uang saku, asuransi, seragam serta penempatan kerja. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *