Inez Kosmetik Serahkan Ribuan Hand Sanitizer ke Pemkot Solo

Dukung Pemkot Solo Cegah Covid-19 Perusahaaan produk kecantikan Inez Kosmetik, PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI), memberi bantuan 1000 botol gel Hand Sanitizer.

JATENGONLINE, SOLO – Perusahaaan produk kecantikan Inez Kosmetik, PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI), memberi donasi untuk Pemerintah Daerah di Jateng-DIY.

Untuk kali ke 4, rombongan yang dipimpin Supervisor Promosi Area Jawa Tengah PT KSI, Iin Yuliano Fitawati menyerahkan seribu botol hand sanitizer di Pendapi Gedhe Balai Kota Surakarta. Senin (15/6/2020),

Acara seremoni serah terima bantuan dilakukan dengan dihadiri para pejabat teras Pemkot Surakarta. Donasi ini langsung diterima oleh Walikota FX Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Achmad Purnomo dan Sekda Surakarta Ahyani selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Solo

Supervisor Promosi Area Jawa Tengah PT KSI, Iin Yuliano Fitawati menyampaikan maksud dan tujuannya atas nama Dirut PT KSI, Hernanto Wibowo, mendonasikan Hand Sanitizer sebagai wujud kepedulian, bergerak bersama pemerintah mencegah wabah Covid-19.

“Penyerahan ini sudah keempat kalinya, setelah ke Pemprov Jawa Tengah, Ke Pemprov DIY, ke Kabupaten Sragen dan kali ini ke Pemkot Solo,” kata Iin Yuliano Fitawati, ditemui wartawan, usai acara.

Sebetulnya untuk seluruh provinsi kita sudah menyalurkan, lanjut Yuli, setelah ini kita akan kembali ke Provinsi Jateng dan DIY. Urgensi aksi donasi ini adalah untuk mendorong peran serta masyarakat dalam mencegah Covid-19, meski hanya sekedar hidup bersih dengan rajin mencuci tangan.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi atas donasi ini. Dan berjanji untuk menyalurkan bantuan ini ke lingkungan pendidikan sebagai salah satu tempat yang harus dijaga dari Covid-19 saat berlangsungnya proses belajar mengajar di tahun ajaran baru nanti.

“Jangan takut, jangan stres saat menghadapi corona seperti ini, kalau kita berani melawan corona, pasti corona yang menjadi musuh kita akan takut,” ajak Rudi, sembari menyerahkan kenang-kenangan sebilah keris yang diterima Iin Yuliano Fitawati.

Dari keempat kali aksi penyaluran donasi di Jateng dan DIY ini, Pemberian donasi dari Inez Kosmetik, PT Kosmetikatama Super Indah (PT KSI), di Balai Kota Solo ini menurut Yulia, setelah sebelumnya membagi di Jogya dan memberi donasi yang diterima langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin, di teras Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jateng, pada Senin 13 April 2020 yang lalu.

Seterusnya menyerahkan donasi yang diterima langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Yuni Sukowati pada Kamis 28 Mei 2020. Bantuan Hand Sanitizer beralkohol 70 persen ini, Inez Kosmetik yang diproduksi di Malang, berusaha meratakan bantuan pencegahan hand Sanitizer ke berbagai wilayah. Hal ini adalah upaya untuk ikut mencegah dan memutus rantai penularan covid 19 di Indonesia. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *