Virtual Penyerahan Kembali Siswa SMPN 8 Solo TA 2019/2020

JATENGONLINE, SOLO – Pengumuman kelulusan siswa SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd. sudah dilaksanakan Jum’at (5/6/2020) pukul 16.00 WIB lalu. Total ada 253 siswa yang terdiri dari 140 siswa perempuan dan 113 siswa laki-laki yang menerima kabar kelulusannya via online. Sebagaimana himbauan yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, agar sekolah tidak menyelenggarakan acara perpisahan yang berpeluang menciptakan kerumunan.

Pada Rabu (10/6/2020) hingga Jum’at (12/6/2020) orang tua siswa kelas 9 menerima rapor di ruang Aula dengan jadwal yang sudah ditentukan dan telah menerapkan protokol kesehatan, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan.

Waka Kurikulum SMPN 8 Surakarta Hesti Setyaningsih, S.Kom. menyatakan, sesuai dengan himbauan dari pemerintah, situasi sedang pandemi SMP Negeri 8 Surakarta menyiapkan tempat cuci tangan, thermometer digital atau thermo gun dan orang tua wajib memakai masker.

“Wali kelas didampingi seorang guru menyampaikan rapor tanpa ada konsultasi apapun, kalaupun ada disarankan secara daring saja,” imbuh Hesti.

Sedangkan sesuai himbauan Dinas Pendidikan Kota Surakarta acara penyerahan kembali siswa-siswi kelas 9 SMP N 8 Surakarta tahun ajaran 2019 / 2020 akan dilaksanakan pada Jum’at (26/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Acara penyerahan kembali siswa kelas 9 akan dilaksanakan secara virtual https://www.youtube.com/channel/UC0iJVuUbesfwdqNtLVM9r_Q

Acara akan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan Mars SMP Negeri 8 Surakarta, mendengarkan pembacaan doa dan sambutan dari Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Ketua Paguyuban, kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan kembali siswa kelas 9 dari sekolah kepada komite yang diwakili 1 siswa perempuan dan 1 siswa laki-laki. Acara ditutup dengan penyampaian pesan dan kesan perwakilan dari siswa peraih 10 besar nilai ujian sekolah.

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Triad Suparman, M.Pd. sudah mempersiapkan acara kelulusan siswa jauh-jauh hari, biasanya dilaksanakan di gedung. Tetapi karena situasi sedang pandemi, dialihkan secara online supaya anak-anak tetap mempunyai kesan kelulusannya.

“Selama menyaksikan acara pelepasan, para siswa juga diperbolehkan menulis pesan dan kesan selama menempuh pendidikan di SMP Negeri 8 Surakarta pada kolom komentar di Youtube sekaligus jangan lupa klik Subcribe,” imbuhnya.

Kepala Sekolah berharap semoga seremoni pelepasan siswa kali ini menjadi kenangan tersendiri untuk siswa-siswi SMP Negeri 8 Surakarta. Tidak pernah membayangkan acara terselenggara melalui model seperti ini. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *