‘Kisruh’ UNIBA, Ketua Dewan Pembina Yapertib ‘Legawa’ Mundur

Aliansi Civitas Akademika Universitas Islam Batik Surakarta, usai menyampaikan kabar mundurnya Ktua Dewan Pembina Yapertib. Sabtu (11/7/2020)

JATENGONLINE, SOLO – Tuntutan Aliansi Civitas Akademika Universitas Islam Batik (UNIBA) tak sia-sia, pasalnya Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (YAPERTIB) Solichul Hadi bersedia meletakan jabatannya alias mundur.

Ketua Aliansi Civitas Akademika UNIBA, Dr. H. Amir Junaedi, SH. MH menyampaikan kabar mundurnya Ketua YAPERTIB setelah mendapatkan jawaban resmi dari fasilitator yayasan.

“Kami mendapat kabar bahwa ketua dewan pembina Yapertib Solichul Hadi dengan legawa melalui surat resmi menyatakan mundur dan diikuti dua putranya yang duduk di Yapertib, yakni Tetuko dan Astari,” kata Dr Amir Junaedi, ketua Aliansi, Sabtu (11/7/2020).

Atas jawaban yang di terima tersebut, Aliansi memberikan batasan waktu hingga Selasa (14/7/2020) depan, Yapertib untuk segera menindak lanjuti keputusan itu.

Yayasan Dinilai Tak Transparan
Seperti diketahui, bahwa dinilai tidak transparan dalam pengelolaan management, ratusan massa terdiri mahasiswa, dosen dan karyawan UNIBA Surakarta melakukan unjuk rasa. Menuntut tanggung jawab dan transparansi YAPERTIB.

Salah satunya terkait pemangkasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan SPP selama tidak ada perkuliahan tatap muka akibat Covid-19. Termasuk menuntut perbaikan kesejahteraan para dosen dan karyawan diperhatikan.

Bahkan Rektor UNIBA, Pramono Hadi bersama dua orang wakil rektornya menyatakan mundur dari jabatannya. Keputusan mundur yang dilakukannya sebagai bentuk kekecewaan kepada pihak yayasan, atas ide, gagasan dan semua yang sudah dikonsep selalu mentah di yayasan. Hal itu disampaikannya sambil melepas baju dan juga masker yang dikenakannya.

Ketua Aliansi Civitas Akademika Uniba Solo Amir Junaedi

Kini, polemik di UNIBA memasuki fase baru, paska Aliansi menyampaikan sejumlah tuntutan, mulai mundurnya sejumlah pihak termasuk Rektor UNIBA dan Dewan Pembina Yapertib.

“Semoga pengunduran diri Ketua Dewan Pembina dan Sekretaris Yayasan akan membawa kemajuan yang baik bagi Yapertib dan Civitas Akademika Uniba Surakarta,” pungkas Amir Junaedi. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *