Devie Susilawaty Mahasiswi KKN Unisri Ajari Anak Kreatif Bikin Celengan Daur Ulang

JATENGONLINE, WONOGIRI – Dampak Covid-19 mengharuskan anak sekolah mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk beraktivitas dan belajar di rumah. Belum ada kejelasan wabah pandemi ini selesai membuat mereka merasa bosan, karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman sekolah dan gurunya.

Devie Susilawaty salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Andika Drajat M.,SIP.,MA mengajarkan kepada anak-anak Dusun Semin RT.02 RW.09 Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri untuk giat menabung sejak dini dengan pelatihan pembuatan celengan yang kreatif menggunakan botol bekas dan kain flanel.

“Walaupun celengan dapat dibeli di toko, tetapi disini saya ingin anak-anak dapat memanfaatkan barang bekas,” kata Devie, lewat pesan FB ke JO. Rabu (12/8/2020)

Devie Sulityawaty saat mengajari anak-anak membuat celengan

Dengan botol bekas yang dikreasi, lanjut Devie, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak, selain menumbuhkan semangat untuk menabung sekaligus mendorong anak-anak sekreatif mungkin dapat memanfaatkan barang bekas.

“Melalui pelatihan pembuatan celengan daur ulang ini, terbukti anak-anak kian semangat menabung dan mengerti arti rupiah,” pungkas Devie. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *