KKN Unisri Adakan Gerakan Menabung dan Pendamping Pembelajaran Daring Untuk Anak-Anak

Ade Ira Fenni Tamaya sedang melakukan pendampingan pembelajaran daring

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Peserta KKN Unisri Bali Ndeso Cegah Covid-19, Erlyta Intan Sari dari grup 21 mengadakan gerakan menabung dan pelatihan membuat celengan kreatif dari bahan bekas untuk anak-anak.

Kegiatan dilakukan oleh mahasiswi prodi akuntansi ini dalam rangka menumbuh kembangkan budaya gemar menabung agar sejak kecil anak-anak terbiasa hidup hemat dan menghargai nilai uang.

“Materi yang kami sampaikan antara lain pengertian, tujuan dan manfaat menabung yang kami kemas dengan bahasa yang gampang dicerna anak-anak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlyta Intan Sari, yang didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ir. Sartono Joko Santoso, MP, menjelaskan setelah melakukan edukasi dilanjutkan dengan pelatihan kreatif membuat celengan dari bahan bekas botol air mineral, yang dihias sedemikian rupa, sehingga tampilannya disukai anak-anak.

Kegiatan dilaksanakan, Selasa (11/8/2020) di Desa Puntuk Rejo RT.02/RW.29, Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Sementara itu bertempat di Desa Pojok, Nogosari, Boyolali, mahasiswi prodi akuntansi, Ade Ira Fenni Tamaya, melakukan pendampingan pembelajaran daring untuk anak-anak usia 7-14 tahun.

Pendampingan pembelajaran dilakukan tiga kali dalam seminggu, yakni Rabu, Kamis dan Sabtu yang akan dilaksanakan hingga akhir pelaksanaan KKN.

” Kami tergerak melakukan pendampingan pembelajaran daring untuk membantu orang tua anak-anak di desa kamu yang sebagian besar gaptek menggunakan HP dan internet dalam proses pembelajaran selama pandemi covid-19,” paparnya. (arn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *