STIE WIMA Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Mangkubumen

Secara simbolis Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., MM menyerahkan bantuan 10 paket budikdamber kepada Lurah Kelurahan Mangkubumen, Siti Rokhayah, SE.

JATENGONLINE, SOLO – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wijaya Mulya (WIMA) dibawah Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) diketuai oleh Desinta Pratiwi, SP melaksanakan Pengabdian Masyarakat sebagai wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pelaksanaan Pengabdian ini diselenggarakan di Sasana Krida Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari Surakarta, Rabu (12/8/2020), yang diikuti oleh kelompok masyarakat setempat diantaranya Ketua RW, Ketua RT, PKK, dan warga rusunawa Kelurahan Mangkubumen.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya memberikan pelatihan Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber) sekaligus budidaya tanaman kangkung dengan sistem aquaponik. Budidaya Ikan dalam Ember (Budikdamber) merupakan salah satu program pengabdian sesuai dengan kondisi New Normal dimana program ini merupakan salah satu upaya mendorong ketahanan pangan mandiri dalam skala keluarga.

Budikdamber yang dilakukan menggunakan ikan lele dan sayuran kangkung secara aquaponik,dikarenakan ikan lele yang mudah dibudidayakan dalam skala wadah kecil dan sayuran kangkung yang tertumpang diatasnya dengan sistem aquaponik.

Secara simbolis Ketua STIE Wijaya Mulya Surakarta, Dr. Sri Isfantin Puji Lestari, SE., MM menyerahkan bantuan 10 paket budikdamber kepada Lurah Kelurahan Mangkubumen, Siti Rokhayah, SE sebagai wujud dukungan pengembangan Budikdamber untuk masyarakat Kelurahan Mangkubumen.

“Harapan yang ingin dicapai dalam pengabdian ini adalah masyarakat mendapatkan manfaat ganda dari Budikdamber sebagai pemenuhan gizi keluarga dari hasil ikan dan sayuran yang dibudidayakan secara bersama-sama,” pungkas Ketua STIE WIMA. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *