AHM Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020

JATENGONLINE, JAKARTA – Melanjutkan komitmen berkesinambungan dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menginisiasi Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020.

Kegiatan ini menjadi bentuk dukungan bagi para guru dalam proses belajar mengajar secara daring untuk penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 682 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2020 ini bermuara untuk mewujudkan standar kompetensi guru yang mumpuni sebagai modal utama mencetak siswa-siswi SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua walaupun dengan metode daring.

Para guru peserta kontes wajib membuat sendiri bahan ajar dan membawakan dua materi ajar dengan waktu 2 X 30 menit yang sudah ditentukan sesuai dengan kurikulum SMK TBSM. Guru peserta akan dinilai dari materi ajar yang dibuat, cara membawakan materi, dan kesesuaian materi ajar dengan kurikulum.

Para guru peserta akan diseleksi secara bertahap dari tingkat sekolah pada bulan Agustus, tingkat regional pada bulan September, hingga tingkat nasional di bulan Oktober dengan kuota finalis nasional sebanyak 27 guru perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

“Kami berharap pelatihan dan kontes secara daring bagi guru-guru di SMK binaan ini dapat mendukung terciptanya pendidikan vokasi yang lebih adaptif dengan situasi,” ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Pada tingkat nasional, penilaian akan melibatkan tim juri yang terdiri dari para profresional trainer, tim technical AHM, dan tim dari Learning Center AHM.

Saat ini, AHM sendiri sudah mempunyai 682 SMK binaan dengan Jurusan TBSM Astra Honda di 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah guru produktif tercatat 3.462 orang. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *