IHGMA Jateng Inspeksi Obyek Wisata Kesiapan New Normal

IHGMA JAteng Tour : di museum Batik Danar Hadi para peserta diberikan penjelasan tentang alur cerita batik, cara membatik menggunakan malam dan canting

JATENGONLINE, SOLO IHGMA DPD Jawa Tengah tengah melakukan inspeksi ke obyek wisata perihal kesiapan new normal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Agustus 2020 yang dihadiri 17 General Manager yang bergabung dalam IHGMA DPD Jawa Tengah. Sebelumnya diadakan kegiatan pertemuan rutin di Sahid Jaya Hotel Solo.

Pada pertemuan tersebut, dibahas tentang penambahan keanggotan baru, kesuksesan acara CSR IHGMA peduli selama masa pandemi covid 19, dimana IHGMA DPD Jawa Tengah memberikan ilmu yang terbuka untuk umum, nampak antusias dari para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sekjen IHGMA DPD Jawa Tengah, Ika Florentina menyatakan, pihaknya merapatkan barisan bersama – sama untuk pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata, dengan melakukan kegiatan untuk pengecekan kesiapan new normal, baik untuk obyek wisata maupun perhotelan.

“Kami optimis dimasa recovery ini kunjungan wisatawan khususnya didalam negeri akan naik,” kata ika Florentina yang juga GM Klaster favehotel Manahan Solo dan Solo Baru ini optimis.

Untuk kegiatan lanjutannya, IHGMA DPD Jawa Tengah berencana untuk pertemuan–pertemuan di desa wisata, dimana IHGMA DPD Jawa Tengah akan memberikan pendampingan ilmu, sehingga desa wisata dapat menjual potensi wisata yang ada disana.

Selain itu, untuk didaerah–daerah belum banyak yang mengenal tentang IHGMA, sehingga IHGMA DPD Jawa Tengah akan mengadakan sosialisasi ke daerah seperti, Pekalongan, Kendal, Cepu, Purwokerto, Banyumas, dll.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan inspeksi obyek wisata di museum Batik Danar Hadi, yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi, Solo. Disini, para peserta dapat melihat ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan di museum Batik Danar Hadi, setiap peserta dilakukan pengecekaan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, setiap guide menggunakan face shield, masker penutup mulut, dan sarung tangan, serta setiap hari kamis tutup untuk kegiatan rutin penyemprotan cairan disinfektan.

“Selama tour di museum Batik Danar Hadi para peserta diberikan penjelasan tentang alur cerita batik, cara membatik menggunakan malam dan canting,” imbuh Ika.

Untuk inspeksi selanjutnya adalah di The Heritage Palace Sukoharjo, tidak jauh berbeda dengan museum Batik Danar Hadi, The Heritage Palace juga telah menerapkan kesiapan new normal yang sesuai dengan protokol kesehatan. Disini para peserta diajak untuk berjalan – jalan menikmati area swa foto dan juga berfoto. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *