Metta Care Peduli Generasi Penerus Bangsa Donasi Susu Anak

JATENGONLINE, SOLO – Wabah Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masyarakat usia dewasa. Tanpa disadari kondisi pandemi ini berimbas juga tentunya pada anak sebagai generasi penerus bangsa. Tidak hanya masalah pendidikan, kebutuhan anak akan gizi yang baik dan seimbang juga menjadi terganggu.

Berangkat dari hal tersebut, Metta Care yang merupakan bagian dari Metta Media yang membidangi pelayanan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, menjalankan program peduli generasi bangsa dengan donasi susu anak.

Komisaris Utama Metta Media, Sumartono Hadinoto mengatakan, pihaknya telah bermitra dengan beberapa pihak untuk menjalankan program-program donasinya. Beberapa program yang telah dijalankan antara lain : program penjualan tiket TSTJ (Solo Zoo) untuk menunjang kebutuhan pakan dari hewan hewan yang ada di kebun binatang tersebut dengan sistim pembelian tiket dimuka yang dapat dipakai sampai dengan akhir tahun 2021, program donasi mainan anak, dan program pembagian makanan sehat berbahan nabati (Feed The Hungry) bekerja sama dengan Vegan Culture.

“Dari pelaksanaan program donasi mainan anak yang telah dilaksanakan, akhirnya muncul pemikiran untuk lebih memperhatikan kebutuhan anak yang yang lain yang mungkin terlewatkan pada masa pandemi ini yang adalah susu bagi anak,” terang Sumartono Hadinoto, ditengah acara.

Dimana dengan kondisi ini, lanjutnya, banyak anak-anak yang terdampak sehingga mereka tidak bisa mengkonsumsi susu yang sesuai peruntukannya untuk menunjang masa pertumbuhan.

Setelah Metta Care berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk mendapatkan data anak-anak usia 0-3 tahun (Batita) yang membutuhkan bantuan akan susu anak, data yang diperoleh dari Pemerintah Kota Surakarta, paling tidak ada 1296 anak yang terdampak akan pandemic covid 19 ini, sehingga diputuskanlah untuk melaksanakan program donasi ini.

“Tujuan dari program Donasi Susu Untuk Anak ini adalah untuk menyelamatkan generasi bangsa, mengingat usia 0-3 tahun adalah usia emas bagi perkembangan anak, dimana anak di usia tersebut tentunya harus tercukupi gizi dan nutrisinya agar anak bisa bertumbuh kembang dengan maksimal,” imbuh Pak Martono.

Program Donasi Susu Anak ini sekaligus juga menjadi sebuah sarana program bagi masyarakat kota Surakarta untuk ikut peduli dan turut berperan aktif membantu dan berdonasi meski di tengah segala keterbatasan yang kita semua hadapi saat ini. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *