Dr. Sunarto Isstianto Ultah ke-70, Perayaan Sederhana Tapi Khidmad

Keluarga Besar: Dr. Sunarto bersama istri Hj. Wahyu Hakimah berfoto bersama anak cucu.

JATENGONLINE, SOLO – Peringatan hari ulang tahun ke-70 tahun, Dr. Sunarto Isstianto digelar dengan sangat sederhana, Jumat (18/9/2020).Tidak banyak yang diundang, hanya kerabat dekat dan keluarga serta para dosen di STIES yang didirikannya, hanya sebuah tumpeng yang dipotong bersama keluarga dan diakhiri dengan doa.

Acara yang digelar di aula STIESurakarta itu juga dilakukan dengan sangat sederhana. Pesertanya hanya sedikit, tidak lebih dari 100 orang. Meski begitu, semuanya tidak mengurangi khidmad perayaan hari jadi pendiri sekolah tinggi dan beberapa pondok pesantren Tahfidz Al Qur’an ini.

Lagu Kuncung yang tenar di nyanyikan Didi Kempot, Dr. Sunarto Isstianto mengajak anak dan cucunya untuk selalu menghargai proses dan bukan hasil, sebab hanya melihat hasil namun kadang tidak pernah usaha dan kerja keras yang dilakukan untuk menggapainya.

Melalui lagu itu, Dr. Sunarto Isstianto seolah bernostalgia apa yang pernah dialaminya beberapa tahun silam, perjalanan yang dilaluinya selain berliku dan tajam, kadang membawanya melambung dan menghempaskannya. Jatuh bangun di usia mudanya ternyata berbuah manis di masa tuanya.

Dalam sambutannya, tak henti-hentinya Dr. Sunarto Isstianto memompa semangat anak cucunya dan juga tamu undangan yang hadir. Menurutnya, pandemi covid-19 memang membuat semuanya terpuruk, namun tidak boleh lemas apalagi putus asa.

“Kondisi ini tidak boleh membuat kita lemah bahkan membuat mental jatuh. Pandemi ini harus menjadi momentum untuk bangkit kembali dari keterpurukan, caranya adalah berkolaborasi dan bersinergi dengan cara-cara baru untuk melakukan terobosan,” katanya.

Selain tetap menebar semangat dan optimisme, Dr. Sunarto Isstianto juga mengajak untuk peduli sesama. Acara tasyakuran di miladnya yang ke 70 tahun ini, bersamaan dengan ultah STIES dan ultah pernikahannya menyunting pujaan hatinya Hj. Wahyu Hakimah sekaligus peluncuran buku ‘Suksesi Kepemimpinan Perusahaan Keluarga’ Pemberdayaan Perusahaan Keluarga Batik Surakarta.

Dan sebelumnya dilakukan prosesi grand opening klinik gigi Sunarto Dental Care (SDC) yakni pusat perwatan gigi yang dikelola oleh anak dan menantunya yang spesialis menangani permasalahan gigi dan mulut. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *