Pengurus DPD REI Jateng Dipenuhi Komisariat Solo Raya

Dinilai ‘Mumpuni’ Maharani Dipilih Jadi Ketua Komisariat REI Solo Raya periode 2020-2023

JATENGONLINE, SOLO – “REI Solo Raya dekat dan bersinergi dengan instansi terkait dan pemerintah, REI lebih dikenal masyarakat dalam hal perumahan rakyat,” tekad SS. Maharani, usai dikukuhkan sebagai Ketua REI Solo Raya. Jumat (9/10/2020)

Sebelum dipilih dan dikukuhkan, Maharani ditunjuk DPD REI Jawa Tengah sebagai ketua Plt. REI Solo Raya, didampingi Winarno sebagai sekretaris dan bendahara dipercayakan pada Andrew.

Selain menyampaikan visi misi para kandidat ketua juga menandatangani pakta integritas selain siap menang dan siap kalah juga secara bulat mendukung keputusan dari DPD REI Jawa Tengah.

Dari empat kandidat hanya Maharani yang dinilai paling pas untuk menduduki ketua, karena sebelumnya adalah sekretaris sekaligus pernah menjabat plt ketua komisariat. Tiga kandidat lain, yakni Oma Nuryanto, Widodo Adi Kusumo dan Sugeng Budiono.

KETUA KOMISARIAT SOLO RAYA: SS. Maharani saat membagikan visi misi sebelum dipilih sebagai Ketua Komisariat REI Soloraya, di ruang meeting Mabar Cafe Manahan Jumat (9/10/2020).

Pengukuhan Maharani sebagai Ketua Komisariat REI Solo adalah bagian dari upaya melengkapi kepengurusan DPD REI Jateng pimpinan Suhartono yang baru saja terpilih dan dilantik.

Menurutnya, komisariat lain yang sudah terbentuk kepengurusan baru adalah Komisariat Semarang, Kedu, Banyumas, Kudus, Pekalongan, dan Pati. Sedangkan untuk komisariat Tegal masih dalam persiapan.

Acara uji kompetensi calon ketua REI Solo Raya, yang digelar di Mabar Cafe Manahan, Jumat (9/10/2020), dengan agenda menyampaikan visi dan misi, diwarnai dengan mundurnya salah calon ketua, Sugeng Budiono.

Lebih lanjut paparan ketiga kandidat, pada dasarnya mempunyai visi misi yang tak jauh berbeda. Yakni, memajukan REI lebih optimal dengan meningkatkan sumber daya manusia, mengoptimalkan kerja sama dengan berbagai stakeholder, mulai dari pemerintah daerah hingga instansi terkait, bertujuan untuk memudahkan perizinan.

Dan perbankan untuk memudahkan akses pembiayaan, serta dengan kantor BPN, PLN, PDAM, dan instansi terkait lainnya. Program lain membangun sekretariat komisariat secara mandiri.

“Ini amanah, sebuah kepercayaan, kami akan merangkul semua pihak untuk memajukan REI Soloraya, harus memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat,” kata Maharani, lebih lanjut.

Keliling ke komisariat-komisariat yang dilakukan Ketua DPD REI Jawa Tengah Suhartono adalah untuk menepati janji kampanye seperti yang tertuang di visi dan misi yang membuatnya terpilih pada Musda REI kemarin.

Foto Bareng REI Jateng

Selain menyusun draft kepengurusan yang akan dilantik pekan depan, Hartono dan tim yang turun ke komisariat di daerah-daerah untuk konsolidasi, menyerap aspirasi selain menentukan ketua dan pengurus komisariat kemudian melantiknya.

“Dalam persiapan, waktu dekat pengukuhan komisariat Tegal,” kata Suhartono, disela pelantikan pengurus Komisariat Soloraya, Jumat(9/10).

Mendampingi Ketua DPD REI Jawa Tengah, hadir dalam acara pengukuhan, yakni Sekretaris Andi Kurniawan, wakil ketua Anthony AH Prasetyo, serta para pengembang anggota REI.

“Penyusunan pengurus baru DPD REI Jawa Tengah mengakomodasi perwakilan dari bawah atau komisariat, sebagai wujud kebersamaan,” terang Suhartono, ketika disinggung tentang kepengurusan DPD REI Jateng periode 2020-2023.

Selain itu, lanjut Hartono, penyusunan pengurus baru juga memperhatikan aspek kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan menempatkan personil sesuai passion-nya.

Melalui kebersamaan yang terjalin, antara komisariat dan DPD serta penempatan sumber daya manusia kompeten, dengan program kerja yang bagus. DPD REI Jateng bakal makin solid, maju, dan bermanfaat bagi anggota.

“Pengurus DPD REI Jateng 2020-2023 didominasi dari Solo, karena itu pihaknya berterima kasih pada Komisariat Soloraya,” aku Hartono, menutup perbincangan. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *