Milad 21Tahun UMKU, Menuju PTM Unggul dan Berkemajuan

JATENGONLINE, KUDUS – “Bhakti UMKU untuk Indonesia Maju” adalah tema Universitas Muhamamdiyah Kudus (UMKU) memperingati miladnya ke 21 tahun, Senin (12/10/2020).Tema ini melambangkan keseriusan UMKU dalam komitmennya untuk memajukan Indonesia melalui bidang pendidikan.

Dikesempatan yang sama, juga ditandai peresmian gedung baru yakni kampus 2 UMKU yang berlokasi di jalan Kudus-Jepara. Dan beberapa rangkaian kegiatan mulai pengajian, hingga kegiatan lomba.

Rektor UMKU Rusnoto, SKM.,M.Kes (epid) menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua kalangan yang telah mendukung UMKU, sehingga UMKU tetap dapat berkembang hingga saat ini.

“Perjalanan UMKU di mulai dari SPK, kemudian hingga berubah status menjadi Universitas. Semua telah dicapai UMKU tidak lepas dari dukungan masyarakat dan seluruh sivitas akademika,” ujar Rektor dalam sambutannya.

Sementara pengajian oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. dilakukan secara virtual, berharap UMKU bisa menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan serta menjadi Universitas besar yang membangggakan bagi masyarakat.

“UMKU sebagai PTM mampu menjadi uswah khasanah dan selalu menjaga protokol covid-19,” harapnya.

Sebagai institusi pendidikan, lanjut Haedar, maka mempunyai kewajiban untuk tetap semangat dalam menjaga jiwa, karena agenda menjaga jiwa ditengah pandemic merupakan sebuah kepentingan bersama.

Ground Breaking Convention Hall UMKU
Usai pengajian virtual, dilanjutkan dengan pemutaran video prosesi penandatanganan gedung auditorium oleh Prof Haedar.

Dilanjutkan dengan peresmian gedung auditorium yang diwakili oleh ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M.Ag dan dilanjutkan dengan peresmian lokasi Groundbreaking dan pembangunan Convention Hall.

Kegiatan selanjutnya yakni penandatangan prasasti kampus 2 yang ditandatangani Plt Bupati Kudus yaitu H.M Hartopo, ST.,MM.,MH. Penandatangan ini dilakukan di gedung pendopo Pemda Kudus.

Agenda terakhir ialah peresmian kampus 2 UMKU, acara peresmian diwakili oleh Sekda kabupaten Kudus Dr. Samani Inkatori, MT. Dengan mengucap basmalah, ia resmikan kampus 2 UMKU yang berlokasi di JL Kudus-Jepara, seperti disampaikan humas UMKU. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *