The Alana Hotel & Convention Center Solo, Hotel Pertama Peraih Sertifikat CHSE di Solo Raya

JATENGONLINE, SOLO – The Alana Hotel & Convention Center Solo kembali menorehkan prestasi membanggakan di dunia perhotelan. Sebagai hotel bintang empat terbaik se-Jawa Tengah, The Alana Hotel & Convention Center Solo baru saja menyabet Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental) yang tidak tanggung-tanggung karena sertifikat tersebut didapatkan dengan nilai yang sangat memuaskan.

Sertifikat CHSE yang diberikan kepada The Alana Hotel & Convention Center Solo tersebut juga merupakan sertifikat pertama dan satu-satunya yang diperuntukkan bagi hotel di Solo Raya.

“Sertifikat CHSE yang diberikan kepada kami adalah tanda bahwa kami sangat serius dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan komitmen kami dalam mengikuti setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Dalam prosesnya Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Sertifindo Wisata Utama diundang untuk melakukan audit terhadap fasilitas dan kesiapan The Alana Hotel & Convention Center Solo secara menyeluruh yang artinya ditinjau dari fasilitas umum, ruang publik, hingga tempat di mana staff bekerja dari sisi CHSE. Hasilnya, menurut sertifikat dengan nomor CHS-027/LSU-SWU/SK-DIR/X/2020, The Alana Hotel & Convention Center Solo dinyatakan telah memenuhi syarat protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Suatu kebanggaan pastinya bagi kami, The Alana Hotel & Convention Center Solo karena dipercaya untuk meraih Sertifikat CHSE tersebut dengan predikat memuaskan. Kenapa? Karena The Alana Hotel & Convention Center Solo adalah hotel pertama dan satu-satunya yang meraih sertiikat CHSE di Solo Raya dan bagian dari tanggung jawab kami sebagai hotel bintang empat terbaik di Jawa Tengah untuk memberikan rasa aman, nyaman, kepada para tamu yang menginap di The Alana Hotel & Convention Center Solo,” tambah Sistho.

Adapun LSU tersebut memberikan penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum. Memang hal tersebut layak diberikan melihat The Alana Hotel & Convention Center Solo telah melakukan investasi besar dari sisi penyediaan hand sanitizer dan masker, pengecekan suhu bagi tamu yang akan menginap, pemberlakuan protokol kesehatan ketika breakfast, hingga puluhan air purifier yang disebar di setiap sudut ruangan dan ruang publik di dalam hotel.

Tidak hanya penerapan protokol kesehatan di lapangan yang menjadi kepedulian The Alana Hotel & Convention Center Solo dalam membuat tamu yang menginap merasa nyaman, tetapi juga pemberlakuan Rapid Test yang digelar secara rutin satu bulan sekali untuk seluruh staff yang bekerja di The Alana Hotel & Convention Center Solo.

“Hal yang juga menjadi kepedulian kami adalah bahwa aset terpenting dari The Alana Hotel & Convention Center Solo adalah staff yang bekerja di sini. Nah, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman sepanjang mereka bekerja. Tentunya, ini juga menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi tamu untuk bermalam di The Alana Hotel & Convention Center Solo karena staff kami telah kami Rapid Test sebulan sekali,” tandas Sistho.

Dengan semua hal tersebut di atas, Sistho menambahkan bahwa tidak ada lagi keraguan bagi seluruh tamu yang ingin menginap atau staycation di The Alana Hotel & Convention Center Solo. Melihat raihan sertifikat CHSE, kesiapan perlengkapan, prosedur protokol kesehatan yang lengkap, serta investasi besar yang dilakukan pastinya The Alana Hotel & Convention Center Solo dapat menjadi destinasi hotel paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *