Unisri Gelar Wisuda 369 Sarjana dan Magister Secara Daring

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Unisri, Jaka Hartana, SPd, saat memberikan keterangan pers

JATENGONLINE, SOLO – Untuk kedua kalinya dalam masa pandemi covid-19 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menggelar wisuda secara daring. Wisuda daring yang pertama pada awal Agustus yang lalu dan wisuda daring kedua akan diselenggarakan besok pagi Sabtu (17/10/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Daring, Jaka Hartana, SPd, menjelaskan wisuda yang akan digelar besok pagi merupakan wisuda periode ke-2 tahun 2020. Untuk jenjang sarjana (S1) angkatan LXIX dan untuk magister (S2) merupakan wisuda angkatan XXX.

“Rincian jumlah wisudawan untuk sarjana (S1) berjumlah 283 wisudawan yang berasal dari enam fakultas yaitu, Hukum, Ekonomi, Fisip, FKIP, Pertanian dan Tehnologi dan Industri Pangan. Untuk magister jumlah yang diwisuda 86 wisudawan dari tiga prodi yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Ilmu Hukum (MIH) dan Magister Administrasi Publik (MAP),” paparnya.

Selanjutnya, Jaka Hartana, menjelaskan semua wisudawan telah mendapat legalitas berupa Nomor Ijazah Nasional (NIN). Sehingga keberadaannya bisa dicek pada Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL).

Tehnis pelaksanaan wisuda daring, wisudawan berada pada domisili masing-masing. Sedangkan acara seremonial dan pengukuhan wisuda dilakukan oleh Rektor dari Kampus Unisri. Untuk pemindahan tali kucir dilakukan orang tua wisudawan masing-masing.

Total jumlah wisudawan Unisri sampai periode dua tahun 2020, untuk jenjang S1 berjumlah 20.179 sarjana dan untuk jenjang S2 berjumlah 2.502 magister. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *