Pengurus REI Solo Raya Tandatangani Pakta Integritas

JATENGONLINE, SOLO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah melantik Ketua Terpilih REI Komisariat Solo Raya periode 2020-2023. S.S. Maharani dilantik menggantikan ketua lama Anthony AH Prasetyo. Pelantikan sarat dengan protokol kesehatan ini digelar di Ballroom Hotel Alila Solo. Rabu (18/11/2020)

Dibawah kepemimpinannya, REI Soloraya akan menggandeng banyak pihak dalam kerjasama, seperti pemerintah daerah se-Solo Raya, Kejaksaan, BPN, PLN, Kejaksaan dan seluruh pihak yang bersinggungan dengan properti.

“Peluang pertumbuhan properti di Solo Raya masih sangat besar, dan kita siap gerak cepat mewujudkan program Presiden Jokowi yakni pengadaan 1 juta rumah bagi masyarakat,” yakin Maharani. REI menyatakan akan menyiapkan layanan cara miliki rumah dengan cara mudah, aman dan mendapatkan hak sebagai konsumen.

Maharani menyatakan siap melakukan sejumlah gebrakan program untuk mewujudkan visi misi utama REI yakni penggerak pembangunan nasional, khususnya dalam sektor properti.

Hal dibuktikan dengan penandatanganan Pakta Integritas seluruh pengurus di jajarannya, dengan di saksikan dan diketahui oleh Sekretaris Andi Kurnoawan, Wakil Ketua Bidang Organisasi Anthony A.H Prasetyo dan Ketua DPDREI Jawa Tengah Suhartono, usai pelantikan.

Foto bersama Pengurus REI Solo Raya dengan Pengurus DPD REI Jawa Tengah

Isi Pakta Integritas :

Kami, Ketua dan Segenap Pengurus REI Komisariat Surakarta Masa Bakti 2020-2023 dengan ini menyatakan bahwa:

  1. Sanggup mematuhi, mentaati dan melaksanakan ketentuan organisasi yang diatur dalam Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Peraturan Organisasi REI dan Keputusan MUSDA.
  2. Sanggup Melaksanakan Sapta Brata Kode Etik Organisasi REI
  3. Sanggup Bekerjasama Secara Kolektif dan Mengembangkan REI sebagai Organisasi Profesi di bidang Real Estate
  4. Sanggup Meluangkan Waktu dan Bersedia Aktif dalam Tugas Organisasi
  5. Sanggup Untuk Tidak Merangkap Jabatan dengan Organisasi Sejenis
  6. Sanggup Untuk Tidak Melakukan Hal-Hal yang Berpotensi Memecah Belah Organisasi/Anggota
  7. Sanggup Diberhentikan dan Diganti Apabila Tidak Melaksanakan Pakta Integritas ini.

Adapun Susunan Pengurus REI Solo Raya 2020-2023 sebagai berikut:

Ketua : S.S. Maharani, SH.
Sekretaris I : Winarno
Sekretaris II : Chrysanthus W. Edy W, SE.
Bendahara I : Andrew Handoko
Bendahara II : Nina Kuswardanah, SE.

Wakil Ketua
Bidang Humas Publikasi & Eksibisi – Rizky Inar Febrianto, ST.
Bidang Perumahan – Drs. Sugeng Budi
Bidang Perbankan – Michiko Sutantyo, BA – Sugeng Mulato, SE
Bidang Hubungan Pemerintahan – Ir. H. Suramto, MM.
Bidang Rumah TNI POLRI – Widodo Adi Kusumo
Bidang Kerohanian – Wiyono Catur Noviardi
Bidang Usaha & Investasi – Rifqi Khusna Prabowo, S.O – Arif Wicaksono
Bidang Advokasi & Perpajakan – Dr. Sakidi, SE., Ak., M.Si
Bidang Organisasi – Joko Santosa, S.Pd., MM.

Pengurus REI Komisariat Solo Raya berfoto bersama lembaga dan intitusi di Solo Raya

Sementara itu, masih ada beberapa kasus konsumen perumahan yang tidak mendapatkan haknya secara penuh, misalkan soal sertifikat, fasum hingga keamanan dan kenyamanan proses memiliki rumah. Kepengurusan REI Solo Raya Maharani, berjanji akan memudahkan proses pengurusannya.

“Kepengurusan kami, akan membawa REI menjadi organisasi yang mampu memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat. Apalagi bisnis properti merupakan bisnis dengan multi player efek yang menggerakkan banyak sektor ekonomi,” kata Maharani, Direktur PT Dua Putra Bengawan didampingi Sekretaris II Chrysanthus W. yang juga Direktur PT Tiga Bangun Graha.

Masa pandemi secara signifikan sektor properti terpuruk. Tapi mulai bulan Oktober kemarin sudah mulai bergeliat, mulai banyak konsumen yang membeli rumah baik itu subsidi maupun rumah mewah.

Selain penguatan internal di tubuh REI Solo, seperti anggota diberikan edukasi dan pelatihan perpajakan, pelatihan laporan keuangan, pelatihan pbuatan SPT Tahunan dan tax planning. Juga segera mempersiapkan kantor REI Solo Raya, yang rencananya berada di kawasan Stadion Manahan Solo, tepatnya di kompleks Velodrom. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *