D’Coffee Club Milik Habib Hasan Sambut Tangan Terbuka Warga Yang Rayakan Natal


Toleransi: Owner D’Coffee Club Habib Hasan Mulachela, berpose di depan kafe yang ramah buat siapapun, di Pasar Kliwon, Kota Solo

JATENGONLINE, SOLO – Ingin merayakan Natal dengan suasana yang berbeda tahun ini? Selain bisa mengajak keluarga maupun kolega serta komunitas untuk lunch atau dinner bisa di resto dan kafe. Agar tidak bosan, terlebih dimasa pandemi ini, bisa memilih tempat makan yang nyaman dengan protokol kesehatan, juga menyediakan menu makanan yang enak.

Sesungguhnya ada cukup banyak restoran dan kafe di Solo. Namun, hanya D’Coffee Club warga Kota Solo yang beragama Nasrani bisa berkumpul secara leluasa, bercengkerama bersama keluarga maupun kerabat sembari menikmati menu makanan yang disajikan. Seperti suasana yang terlihat di kafe milik Habib Hasan Mulachela di jalan Kyai Mojo, kawasan Pasar Kliwon, Kota Solo.

Keceriaan dan canda tawa lepas sembari berbagi kado Natal, meskipun pemiliknya adalah seorang Habib. Itu adalah pemandangan yang bisa direkomendasikan dan jadi pilihan bagi siapapun jika ingin menggelar makan siang atau makan malam di hari Natal di luar rumah sambil bernostalgia.

Bagaimanapun juga mereka yang datang dalam merayakan Natal ini, Habib HM mengatakan harus dilayani dengan sebaik-baiknya.

Toleransi: Pengunjung D’Coffee Club kafe milik Habib Hasan Mulachela di Pasar Kliwon, Kota Solo saat menggelar acara Natal.

“Pelanggan harus dilayani sebaik mungkin, tanpa harus membeda-bedakan,” terang Hasan Mulachela. Termasuk untuk acara perayaan Natal bagi umat Nasrani, karena pelanggan punya hak untuk mendapat pelayanan yang terbaik.

Bahwa dirinya dan bumi serta isinya adalah milik Allah, tegas Habib HM, sehingga toleransi dan saling tolong menolong merupakan kewajiban yang harus dilakukannya sebagai manusia makhluk ciptaan Allah.

“Komunikasi dan interaksi dengan siapapun wajib dilakukan tanpa terkecuali, jangan pernah membeda-bedakan manusia dalam suku, agama, dan ras. Silakan kafe saya, kalau ingin merayakan” tutup Habib HM.

Sementara itu, Nicolas Susanto salah satu pelanggan D’Cooffee Club, memiliki alasan tersendiri dengan menggelar acara Natal di kafe ini, selain sudah kenal akrab dengan owner juga menu yang ditawarkan pun sangat lezat rasanya.

Pengunjung D’Coffee Club

“Tempatnya bagus, secara personal juga sudah kenal dengan Habib, sifatnya sangat terbuka,” ujar Nicolas.

Diceritakan Nicolas lebih lanjut, bahwa Habib pemilik kafe yang dikenalnya baik ini, sifatnya tidak terpaku hanya dengan warga Solo yang beragama Islam. Bahkan menurutnya sangat toleransi dengan pemeluk agama lain, seperti dirinya yang Nasrani.

“Kami bersama komunitas Selfles memang biasa merayakan Natal di kafe bersama teman maupun keluarganya.” aku Nicolas.

Nicolas yang kini menjadi pelanggan D’Coffee Club awal mulanya dikenalkan oleh Mamanya, berjalannya waktu justru kini menjadi ketagihan untuk mengadakan pertemuan dan makan bersama teman-temannya di sini. Termasuk digelarnya acara perayaan natal.

Perlu diingat, sebelum membawa keluarga maupun teman makan siang atau makan malam di resto dan kafe, biasanya penuh pengunjung pada musim libur atau perayaan tertentu, tempat makan umum seperti ini mulai penuh menjelang sore. Sangat disarankan menghubungi pihak resto atau kafe terlebih dahulu untuk memesan tempat dan menanyakan penawaran khusus. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *