Habib Hasan Mulachela ‘Pilih’ Suharso Monoarfa Jadi Ketua Umum PPP

JATENGONLINE, SOLO – Tokoh Kontroversi yang Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Solo Habib Hasan Mulachela hadir secara khusus di agenda Muktamar IX Partai Berlambang Ka’bah ini di makasar.

Habib HM, akrab dipanggil, berharap agenda Muktamar IX menjadi momentum yang dapat membangun soliditas dan kebersamaan kader partai dari pusat sampai daerah. Meskipun nantinya siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum PPP, itu adalah takdir dan pilihan Allah yang terbaik.

“Saya berharap Suharso Monoarfa yang terpilih,” tegas Habib, saat di hubungi Sabtu (19/12/2020)

Menurutnya, Suharso Monoarfa sebagai sosok pekerja partai yang mampu membangun soliditas kader PPP dari pusat sampai daerah. Sehingga suasana guyub, rukun, dan kompak ditubuh PPP, mampu mendongkrak perolehan suara di pemilu 2024 mendatang.

“Sekaligus sebagai tantangan menghadapi Parliamentary Threshold yang mungkin lebih tinggi” ungkapnya.

Diakuinya, selama ini ambang batas parlemen PPP berada di urutan paling buncit. Habib meyakini dengan soliditas, akan bisa mudah dilampaui. Selanjutnya semua kader PPP harus terus optimis dan berjuang agar PPP meraih kejayaannya kembali.

Saat ini, tambah habib HM, PPP di parlemen hanya 19 kursi, berada di posisi paling buncit. Sudah saatnya paska Multamar, kader muda maupun sepuh saatnya rapatkan barisan (shaf), bersatu membesarkan partai dan merebut hati umat.

Lebih lanjut Habib HM berharap, kader PPP yang di DPR turun langsung ke masyarakat dan jangan hanya duduk di kursi. Ini supaya bisa saling bertegur sapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Jiwa dan hati saya adalah PPP, hingga masuk ke liang lahat. Kita harus turun dan meyakinkan masyarakat, kalau PPP memperjuangkan aspirasi kepentingan umat,” tegasnya.

Selain itu, ia berharap kepada ketua umum yang terpilih untuk menyusun struktur kepengurusan dengan teliti dan cermat. Lalu struktur kepengurusan harus diisi oleh orang-orang yang ikhlas dan bisa membesarkan partai.

“Kepengurusan PPP kedepan, harus diisi oleh orang punya rekam jejak yang baik, ikhlas berjuang demi partai, punya integritas dan jujur. Saya yakin jika semua kader rukun dan solid, PPP bisa masuk 4 atau 5 besar di pemilu 2024,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *