Tips Memilih Sepeda Motor Baru, dari Segi Kebutuhan dan Kemampuan Berkendara

Tips Astra Motor: Seorang salespeople dealer Astra Motor Center Semarang sedang menerangkan fitur-fitur Honda CB150R kepada konsumen.

JATENGONLINE, SEMARANG – Kita tentu mengerti bahwa berkendara di kondisi tertentu, membutuhkan postur tertentu untuk mencapai hasil yang maksimal. Postur pembalap yang sangat berbeda dengan pengendara motor jalan raya. Pembalap sirkuit menggunakan postur merunduk mengikuti bentuk bodi motor. Postur ini digunakan untuk mengurangi celah terbuka yang membuat aliran angin terhambat sehingga kemampuan meluncur motor tertahan.

Selain dilihat dari tujuan yang ingin dicapai, medan yang dihadapi juga menjadi faktor pembeda. Berkendara di jalan tanah atau off road biasanya membutuhkan kemampuan menjaga keseimbangan lebih tinggi untuk mempertahankan laju motor. Sehingga, membutuhkan roda depan yang lebih besar diameternya untuk melalui rintangan, ban kasar dan mesin karakter torsi.

Pemilihan motor harus disesuaikan dengan medan, kondisi dan kebutuhan. Menggunakan motor harus dapat mendukung aktivitas penggunannya. Untuk itu, Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah akan memberikan beberapa tips #Cari_Aman tentang bagaimana menentukan agar kendaraan yang akan kita beli itu cocok, sesuai, nyaman dan menyenangkan.

Berikut hal mudah yang harus diperhatikan saat memilih motor, yakni Kebutuhan, Kondisi jalan yang sering dilalui, Dimensi kendaraan, Biaya operasional, Fitur yang mendukung kegiatan sehari – hari dan Kemampuan motor itu sendiri. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *