TIM PKM-M Unisri Dampingi Strategi Pemasaran dan Branding Home Industri Keripik Tempe

JATENGONLINE, SOLO – Tim Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PKM-M) Fakultas Ekonomi dan Hukum Unversitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan kegiatan sosialisasi dan pendampingan kepada Home Industry Kripik Tempe Sumber Agung di Petoran, Jebres, Surakarta.

Kegiatan PKM-M berupa sosialisasi strategi pemasaran dan branding terhadap produk kripik tempe. Bertujuan meningkatkan produktivitas pengolahan kripik tempe dari segi pemasaran dan branding dalam menghadapi masa pandemi covid-19.

Pada masa pandemi produktivitas pengelolaan kripik tempe menurun drastis, karena strategi pemasaran hanya mengandalkan pemasaran langsung ke distributor. Permintaan pasar yang sepi menyebabkan distributor juga mengurangi jumlah pesanan sehingga berdampak pada anjloknya omset penjualan. Demikian pernyataan, M. Yusuf Afandi, selaku ketua tim PKM-M, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut, M. Yusuf Afandi, memaparkan tim PKM-M Unisri berusaha memberikan solusi melalui penggunaan sosial media sebagai platfom pemasaran produk olahan kripik tempe. Antara lain facebook, instragram, dan email.

Selain itu tim PKM-M juga mendesainkan logo dan kemasan produk yang dibuat secara menarik sesuai target pasar. Selepas sosialisasi tim PKM-M juga memantau dan mendampingi strategi pemasaran dan branding.

” Kami berharap PKM-M Unisri ini dapat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk kripik tempe pada masa pandemi, khususnya pada Home Industry Kripik Tempe Sumber Agung, ” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *