Omah Ijo Berbakti : Prihatin Pandemi Covid-19

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Pandemi Covid-19 memasuki tahun 2021 ini belum menunjukkan tanda-tanda menurun namun justru menunjukkan potensi kenaikan yang signifikan. Hal ini tentu menjadikan keprihatinan semua pihak untuk selalu menjaga diri keluarga dan lingkungannya agar terhindar dari penularan Covid-19 ini.

Dalam rangka ikut serta melakukan pencegahan terhadap penularan covid-19 maka dengan ini Omah Ijo Lintas Kultural melakukan bakti sosial yaitu dengan melakukan pemberian bantuan paket alat kesehatan.

Yang pada setiap paketnya terdiri atas Sprayer elektrik kapasitas 16 liter, Tablet disinfektan berupa tablet, Handsanitizer 500 ml 24 botol, Handsanitizer 100 ml 18 botol, Masker 50 pcs, Vitamin C 1 slop, dan Herbal 1 slop.

Adapun sasaran yang mendapatkan paket bantuan alat kesehatan ini ini antara lain, Ormas Keagamaan, Ormas Kepemudaan, Takmir Masjid, Pengurus Gereja, Majelis Taklim, Simpul Tokoh Masyarakat dan simpul lainnya.

Maksud dan tujuan pemberian bantuan ini adalah dalam rangka ikut serta membantu pemerintah dan semua stakeholder yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo pada khususnya dan di wilayah Solo Raya pada umumnya.
Sehingga diharapkan masyarakat yang berada di Kabupaten Sukoharjo pada khususnya dan soloraya pada umumnya dapat terhindar dari covid-19 yang sampai saat ini masih terasa sekali dampaknya di masyarakat.

Manajer Program Omah Ijo Lintas Kultural, Fadhel Moubharok Ibni Faisal mengatakan, kegiatan bakti sosial Omah Ijo Berbakti ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan aksi sosial pencegahan penularan Covid-19 sebagaimana yang telah dilakukan pada waktu-waktu sebelumnya.

“Kegiatan Omah Ijo Lintas Kultural pada waktu sebelumnya seperti pembagian bantuan sembako dan alat kesehatan, baik yang disalurkan kepada masyarakat umum, rumah sakit ataupun Puskesmas yang berada di wilayah Solo Raya,” terang Fadhel. Senin (4/1/2021).

Harapan dari kegiatan ini ini antara lain minimal dapat mengurangi penularan Covid-19 dan juga untuk memberikan ketahanan dan imun yang kuat kepada masyarakat.

“Yang terpenting melalaui kegiatan ini, mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah ini,” imbuh Fadhel.

Dengan adanya bantuan alat kesehatan tersebut, imbuh Fadhel, diharapkan para pemegang amanah yang sudah mendapat kepercayaan dari Omah ijo lintas kultural dapat memanfaatkan alat kesehatan tersebut untuk lingkungannya.

Paket bantuan alat kesehatan pada saat ini terdiri dari 200 paket selanjutnya akan disalurkan di tiga wilayah kecamatan prioritas yaitu Kecamatan Grogol, Mojolaban dan Polokarto Kabupaten Sukoharjo.

“Sebagai pemerataan 9 Kecamatan yang lain tetap diberi jatah walaupun hanya perwakilan mengingat keterbatasan bantuan yang ada,” pungkas Fadhel. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *