The Alana Hotel Solo Wajibkan Rapid Test Antigen ke Seluruh Staff

JATENGONLINE, SOLO – The Alana Hotel & Convention Center Solo kembali membuat gebrakan besar di awal tahun 2021 ini. Di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga mereda, The Alana Hotel & Convention Center Solo menghadapinya dengan sangat serius. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberlakuan Rapid Test Antigen kepada seluruh staff.

“Kami benar-benar ingin memastikan bahwa seluruh staff kami dalam keadaan sehat sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan nyaman. Jika satu dengan yang lain mengetahui bahwa mereka sehat, pastinya tidak ada rasa khawatir dan was-was,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Lebih lanjut, Sistho menambahkan bahwa langkah ini diambil oleh hotel terbaik se-Jawa Tengah ini sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Seperti diketahui bersama, seiring dengan berjalannya waktu, hasil dari Rapid Test Antigen dinilai lebih akurat dibandingkan dengan Rapid Test Antibodi. Hal inilah yang membuat The Alana Hotel & Convention Center Solo turut merubah jenis Rapid Test-nya.

“Berdasarkan data yang ada, Rapid Test Antigen dapat dikatakan memiliki tingkat akurasi yang jauh lebih tinggi daripada Rapid Test Antibodi. Hal ini yang membuat kami mewajibkan seluruh staff untuk melakukannya. Memang kami tidak mau main-main dalam menjamin keamanan, kenyamanan, dan kebersihan seluruh staff yang bertugas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sistho juga menuturkan, langkah yang diambilnya juga merupakan wujud nyata dari upaya The Alana Hotel & Convention Center Solo sebagai tempat staycation terbaik dan ternyaman. Protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat di setiap sudut hotel bahkan investasi besar telah dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh tamu.

Pengecekan suhu juga dilakukan di setiap pintu masuk hotel hingga pengisian travel declaration guna memastikan setiap tamu yang menginap dalam keadaan sehat. Tidak hanya itu, The Alana Hotel & Convention Center Solo juga menerapkan pembersihan kamar 2 (dua) hari sebelum digunakan oleh tamu.

“Kami menempatkan air purifier di beberapa titik hotel guna memurnikan udara sekitar. Selain itu, kami juga melakukan pembersihan kamar yang akan digunakan oleh tamu dengan Ozoniser. Hand Sanitizer pun juga kami tempatkan di berbagai titik masuk baik di luar maupun di dalam hotel bahkan di setiap meja makan atau meeting agar tamu benar-benar membersihkan tangan sebelum melakukan aktivitasnya,” pungkas Sistho. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *