Krisis Ekonomi Akibat Pandemi, HI Unisri Ikuti Sidang G-20

JATENGONLINE, SOLO – Mahasiswa program studi Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi Surakarta mengikuti sidang G-20 terkait krisis ekonomi yang disebabkan pandemi covid-19, Sabtu (30/1).

Simulasi bertema “Overcoming the Econonic Crisis due to Covid-19 Pandemic” dalam “Short Diplomatic Course” di Hotel Solia Zigna Solo itu bertujuan untuk melatih kemampuan para mahasiswa Prodi HI Unisri berunding dan bernegosiasi dalam Bahasa Inggris.

Dalam sesi kali ini, mahasiswa semester tiga berperan sebagai delegasi dari negara-negara G-20. Dalam sidang, para delegasi harus membahas apa yang dapat negara negara lakukan untuk memulihkan kondisi ekonomi di tengah pandemi covid-19.

Kaprodi HI UNISRI, Ganjar Widhiyoga, Ph.D, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa HI Unusri ini. Menurut Ganjar, agenda Short Diplomatic Course itu sangat penting untuk menyiapkan mahasiswa di kancah global.
Short Diplomatic Course merupakan agenda rutin tahunan.

Mahasiswa HI UNISRI semester tiga wajib mengikuti sebagai peserta delegasi. Sementara mahasiswa semester lima wajib menjadi penyelenggara. Agenda Short Diplomatic Course ini akan ditutup dengan pelatihan Table Manner. (ina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *